Connect with us

Berita Bola

Harry Kane Masih Diharapkan Oleh Mauricio Pochettino

TERBIT.COM – The Lily Whites –sebutan Tottenham Hotspurs- enggan menganggap bahwa Harry Kane benar benar sudah tidak bisa bermain di Liga Premier Inggris pada musim ini.

Tottenham Hotspurs sendiri tengah menghadafi fase yang cukup krusial pada akhir musim ini, sebab mereka masih bertahan di babak semi final Liga Champions 2019. Di semi final nanti, Tottenham Hotspurs akan bertemu dengan Ajax Amsterdam pada hari Rabu, 1 Mei 2019. Maka untuk menghadapi laga laga yang sengi di depan, Spurs butuh squad yang bugar agar berhasil tampil secara maksimal.

Hingga saat ini, tim yang memiliki julukan The Lily Whites ini berhasil tampil dengan bagus, meskipun Harry Kane terkapar karena mengalami cedera dari 10 April yang lalu. Spurs juga berhasil melangkah ke babak semi final Liga Champions karena berhasil mengalahkan Manchester City meskipun Kane tidak ada di dalam squadnya.

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa pada musim ini Kane telah berakhir, namun pelatih Spurs, Mauricio Pochettino masih belum mau mengatakan hal itu.

“Kami tetap harus melihat perkembangan Harry Kane setiap harinya. Hari ini memang masih mustahil untuk bisa memberikan tanggal pasti kapan Kane akan kembali. Dia masih mengalami cedera yang sama dengan cedera terakhir yang ia alami, dan ia membutuhkan 5 pekan untuk penyembuhan,” tutur Mauricio Pochettino menjelaskan.

Selain pemain yang berusia 25 tahun asal Inggris ini, Spurs juga masih menunggu perkembangan Moussa Sissoko dan Harry Winks yang juga mengalami cedera dan diharuskan untuk istirahat.

“Kondisi Harry Winks juga masih belum diketahui, karena memang kondisinya yang berubah. Satu hari kondisinya akan sangat baik, namun di hari berikutnya belum tentu bisa terlalu baik,” ucap Pochettino menambahkan.

“Moussa Sissoko juga masih belum bugar, mungkin hingga dua pekan ke depan. Kami juga berharap bahwa dia bisa pulih dengan waktu lebih cepat, namun saya juga tidak terlalu optimistis akan hal ini,” kata Mauricio Pochettino mengakhiri.

Tottenham Hotspurs sendiri tinggal menyisakan 3 pertandingan di Liga Inggris yakni akan berhadapan dengan West Ham United sebagai laga kandang, kemudian di pekan berikutnya akan bertandang ke markas AFC Bournemouth, serta yang terakhir akan menjamu Everton dilaga penutup.

Sementara itu, dalam laga semi final Liga Champions, Spurs akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada tanggal 1 Mei 2019 di leg pertama (kandang), dan leg kedua akan di selenggarakan pada 8 Mei 2019 (tandang).

Sedangkan klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke 35, Tottenham berada di posisi ke 3 dengan perolehan 70 poin dibawah Liverpool dengan 88 poin dan Manchester City di puncak klasemen dengan 89 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola