Connect with us

Berita Bola

Harga Jual Maurizio Sarri ke Juventus Hanya Sejumlah Rp.16 miliar.

TERBIT.COM – Squad Si Nyonya Tua dilaporkan hanya akan mengeluarkan uang sejumlah €1 juta atau setara dengan 16 miliar rupiah untuk memboyong pelatih Maurizio Sarri dari The Blues.

Pelatih berusia 60 tahun ini menjadi pelatih baru bagi squad Si Nyonya Tua untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri. Sarri sendiri dikontrak oleh Bianconerri selama tiga tahun hingga Juni 2022.

Pelatih yang juga mantan pemain Napoli ini meninggalkan Stamford Bridge usai berhasil memberikan gelar juara Liga Europa musim lalu bagi Chelsea ketika mengalahkan Arsenal dalam laga final.tropi tersebut menjadi tropi  yang pertama dalam karier kepelatihan Sarri.

Menurut kabar yang dikutip dari Football Italy berdasarkan pemberitaan Tuttosport, bahwa Juve tidak mau mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pelatih asal Italy ini.

Bienconerri sendiri hanya akan memberikan dana sebesar €1 juta atau sejumlah 16 miliar rupiah kepada Chelsea. Padahal Sarri masih mempunyai sisa kontrak selama dua tahun lagi untuk menangani klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, yakni hingga 2021 dari kontraknya sejak 2018-2019.

Jumlah uang yang akan dibayarkan oleh klub yang bermarkas di Allianz, stadium ini lebih kecil dari biaya kompensasi yang akan di keluarkan oleh The Blues jika mereka memecat pelatih berusia 60 tahun tersebut, yakni sekitar €6 juta.

Sementara itu, sebelumnya The Blues juga pernah di rumorkan akan mematok harga senilai €6 juta kepada klub yang berhasil meraih gelar juara Serie A musim lalu ini sebelum melepas mantan pelatih Napoli tersebut.

Marina Granovskaia selaku Direktur The Blues menyebutkan tentang alasan utama Maurizio Sarri kembali merumput di Italy, sebab ia ingin lebih dekat dengan keluarga dan juga orang tuanya. The blues sendiri sangat berterima kasih atas kinerja Sarri dan juga asistennya yang berhasil membawa Eden Hazard dan kawan kawan meraih gelar juara Liga Europa dan berada di posisi 3 klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

“Sarri sendiri juga meyakini, bahwa ini adalah hal penting untuk dapat lebih dekat dengan keluarganya. Serta demi kesejahteraan orang tuanya yang kini sudah lanjut usia. Ia merasa perlu untuk hidup dan lebih dekat dengan mereka pada saat ini,” ucap sang Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola