Connect with us

Berita Bola

Hangtuah Jakarta Dapatkan Sponsor Baru Untuk Hadapi ajang IBL 2019/2020

TERBIT.COM – Hangtuah Jakarta adalah salah satu tim yang akan turut meramaiakan kompetisi IBL 2019/2020. Dan berita baik bagi mereka karena mereka kini mendapatkan sponsor baru untuk menghadapi ajang tersebut, selain itu mulai musim depan mereka harus mengubah nama menjadi Amartha-Hangtuah Basketball.

Pada ajang IBL 2018/2019 salah satu klub basket ibu kota, Hangtuah mengalami masalah pada bagian keuangan, dan masalah tersebut sangat mempengaruhi performa mereka sehingga kemudian mereka tampil dengan cukup buruk. Klub yang ditangani oleh Andika Saputra tersebut pada ajang IBL musim lalu menempati posisi paling dasar, hal itu merea dapatkan karena mereka hanya berhasil meraih 6 kemenangan disertai 12 kali kekalahan pada musim regular.

Selain itu saat memasuki Preliminary Hangtuah yang masuk ke group putih ternyata tak mampu membaik dan kemudian menerima 4 kali kekalahan. Hal tersebut tentu saja merupakan kemrosotan prestasi karena pada sebelumnya mereka mampu menembus hingga partai semifinal.

Pada musim sebelumnya Hangtuah tercatat mampu tampil dengan sangat berprestasi bahkan sampai menembus babak semifinal.  Mereka berhasil menembus semifinal Wilayah Merah dan sempat membuat Satria Merah cukup kesulitan untuk memboyong gelar juara musim 2017/2018. Tak hanya mmapu menembus babak semifinal salah satu pemain Hangtuah yakni Abraham Wenas bahkan berhasil menyabet penghargaan sebagai Rookie of The Year.

Dengan demikian mereka tak ingin meyia-nyiakan kesempatan pada musim 2019/2020 ini, mereka ingin kembali menunjukan diri dan bangkit dari keterpurukan di musim lalu. Mereka akan berusaha untuk kembali bersaing dengan tim-tim papan atas. Beruntung karena pada musim ini Hangtuah telah mendapatkan pasokan dana dari salah satu Lembaga peminjaman keuangan finansial berbasis tekhnologi bernama Amartha.
Kesepakan ini tentu saja membuat presiden Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, merasa sangat Bahagia, ai mengatakan bahwa dana yang mereka dapatkan dari pihak sponsor tentu saja akan membuat para pemain merasa senang dan semangat menyambut musim baru.
“Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas,” ujar Gading dalam konferensi pers di di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

“Dulu saat kami kesulitan keuangan, kami bisa menembus empat besar, harusnya sekarang bisa lebih baik,” sambungnya.

Karena telah memiliki dana yang cukup, maka kini pihak Hangtuah telah memutuskan akan kembali merekrut Kelly Purwanto. Sang pemain merupakan pemain yang sangat berjasa dalam membawa Hangtuah meraih kemenagan-kemenangannya di dua musim lalu.

“Dukungan perusahaan Amartha Fintek terhadap masa depan basket Indonesia, merupakan wujud nyata bahwa industri bola basket dapat memberikan value secara bisnis serta juga dampak positif bagi komunitas”, papar Kelly.
“Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia.”, kata Andi Taufan Garuda Putra selaku CEO dan pendiri Amartha Fintek.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola