Connect with us

Berita Bola

Hal Tersulit Yang Dialami Pelatih Arsenal Dalam Menangani Sebuah Klub

TERBIT.COM – Unai Emery kini mulai menunjukan taji bersama Arsenal dan mengungkapkan setidaknya ada beberapa hal yang membuatnya merasa kesulitan untuk mencapainya saat melatih sebuah klub dan kini Unai Emery mulai membawa pengaruh berbeda bagi Arsenal.

Unai Emery merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain yang berhasil membawa Arsenal menyamai catatan raihan poin seperti musim sebelumnya setelah Arsenal mengalahkan Newcastle United, Selasa (2/4/2019). Meskipun Liga Inggris masih berlangsung dan masih menyisakan 7 pertandingan lagi hingga akhir musim raihan poin Arsenal cukup memuaskan.

Unai Emery berhasil membuat sebuah fondasi yang kuat yang sudah lama diidam-idamkan oleh pendukung Arsenal. Ia berhasil membuat Arsenal tampil dengan sukses diiringi dengan permainan yang cantik setelah Emery menggantikan pelatih Arsenal yang sebelumnya, Arsene Wenger.

Meskipun Unai Emery berhasil membawa pengaruh bagi arsenal, dilansir oleh TERBIT.COM dari Mirror, ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ada dua hal yang sulit didapatkannya ketika sedang bersama klub. Dua hal tersebut akan dibahas oleh TERBIT.COM dalam artikel ini. Hal pertama adalah bermain sesuai keinginan penonton dan yang kedua adalah meraih trofi dalam sebuah kompetisi.

“Saya ingin membuat sebuah tim dengan energi yang besar, kompetitif di setiap pertandingan, dan bermain sepak bola yang indah,” ujar Unai Emery.

Unai Emery juga menuturkan bahwa tujuan dari permainan sepak bola yang cantik tidak lain adalah untuk menghibur penonton. Dan dirinya bersama Arsenal akan memberikan semua usaha secara maksimal. Apabila Arsenal telah bermain dengan cantik di lapangan maka tujuan selanjutnya yang akan dilakukan Arsenal adalah memenangi pertandingan. Karena setelah melihat permainan cantik dan Arsenal menang di akhir pertandingan, maka penonton akan semakin terhibur.

“Tidak mudah memenangi gelar, tetapi inilah yang harus saya lakukan, untuk lebih dekat memenangi gelar,” ujar Unai Emery menambahkan.
Menurut Unai Emery, dalam meraih kesuskesan bersama Arsenal ada dua cara yang dapat dilakukan, yang pertama mendapatkan dukungan pendukung dan menciptakan atmosfir yang baik. Kedua adalah mendapatkan banyak trofi dengan memenangi kompetisi. Karena apabila kedua hal tersebut sudah tercapai maka Arsenal akan dengan mudah untuk melaju dengan elegan dan penuh makna. Karena kemenangan yang diikuti oleh permainan yang bagus akan selalu menjadi kenangan baik di hati pendukung. Selain itu Arsenal juga harus berusaha lebih keras lagi agar dapat meraih banyak trofi di musim yang akan dating.

Pada musim sebelumnya, Arsenal bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 71 poin. Arsenal terus menunjukan permainan yang konsisten hingga musim ini. Saat ini Arsenal telah berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal juga memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat melaju ke liga Champions musim 2019-2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola