Connect with us

Berita Bola

Hakimi Raih Penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga

Hakimi Raih Penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga

Penghargaan pemain terbaik Bundesliga bulan Mei telah dimenangkan oleh pemain bek Borussia Dormund, Achraf Hakimi.

Dalam tim Lucien Favre, pemain yang berusia 21 tahun itu memperlihatkan performa yang fleksibel dengan kontribusinya dalam mempertahankan garis belakang dan membantu Dortmund untuk melakukan serangan. Lewat empat pertandingan liga yang dimainkan bulan lalu mereka berhasil meraih tiga kemenangan, dengan satu-satunya kekalahan mereka adalah melawan Bayern Munich.

Hakimi bukan satu-satunya pemain yang terdaftar dalam nominasi pemain terbaik Bundesliga bola Mei, dia bersaing dengan duo Bayern Munich Joshua Kimmich dan Benjamin Pavard, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Christoph Baumgartner dari Hoffenheim dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Pemain internasional Maroko yang dipinjamkan selama dua tahun dari Real Madrid itu, telah menyumbangkan sembilan gol, dengan lima gol di antaranya ia ciptakan di ajang Bundesliga dan 10 kali assist pada musim ini.

Secara resmi pemain tercepat di Bundesliga juga dipegang oleh Hakimi, kecepatan berlarinya mencapai 36,49 km / jam pada awal musim ini dan ia berhasil menempuh 35 kilometer per jam di bulan Mei.

Ketika Dortmund melanjutkan musim liga 2019-2020, dia memainkan peran penting melawan Schalke 04 dengan membantu tim meraih kemenangan dengan skor 4 – 0.

Hakimi Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga

Kemenangan melawan wolfsbug dengan skor 2 – 0 berhasil dipastikannya dan ia mengikutinya dengan serangan melawan Paderborn, klub yang sekarang ini sedang berjuang untuk menjauh dari Signal Iduna Park.

Setelah bermain di 30 laga, Borussia Dortmund berada di urutan kedua dalam tabel Bundesliga dengan mengumpulkan total 63 poin, berselisih tujuh poin di belakang Bayern Munich yang menempati urutan pertama.

Hakimi telah bermain di 41 pertandingan kompetitif BVB selama musim ini, dia juga ingin ikut ambil bagian ketika melawat Fortuna Dusseldorf yang berada di posisi ke-16 pada hari Sabtu.

Penampilan yang mengesankan dari Hakimi telah membuat beberapa klub tertarik untuk merekrutnya dan dia tidak menutupi kemungkinan untuk memutuskan masa depannya di akhir masa pinjaman di Jerman.

“Siapa yang tidak menyukai ketika klub lain mengawasi? Apa yang saya lakukan adalah kebanggaan untuk saya,” ucap Hakimi.

“Akan menjadi langkah besar untuk karier saya ketika keputusan sudah ditentukan pada bulan Juni nanti. Kontrak yang saya miliki akan berakhir pada Juni dan dari titik tersebut saya harus kembali ke Madrid. ”

“Masalah ini masih belum ada kontak dengan Madrid, namun saya membayangkan kami akan sesegera mungkin melakukan pembicaraan untuk menentukan mana yang paling baik untuk diriku.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola