Connect with us

Berita Bola

Hadapi Bursa Transfer, Arsenal Hanya Dibekali Rp 813 Miliar

TERBIT.COM – Bursa transfer musim panas 2019 ini sedang berlangsung. Semua klub berlomba-lomba untuk merombak klub mereka dengan mendatangkan dan melepas pemain yang ada di dalam klub. Namun, saat ini Arsenal sedang mengalami kendala dalam melakukan manufer di bursa transfer kali ini untuk mendatangkan pemain yang menjadi target mereka.

Saat ini Arsenal sedang ramai diberitakan jika mereka terpincut untuk mewujudkan paket transfer pemain Sampdoria, yakni Dennis Praet dan Joachim Andersen, pada bursa musim panas 2019 ini.

Namun sayang, budget yang dimiliki oleh The Gunners untuk dialokasikan pada bursa transfer musim panas ini relatif kecil. Sehingga merimbas pada negosiasi yang menjadi alot lantaran mereka terus membahas seputar harga yang cocok.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman Mirror, Sampdoria dikabarkan telah menolak tawaran yang dilayangkan oleh Arsenal. Sebelumnya The Gunners memberikan tawaran senilai 43 juta pounds atau setara dengan Rp777,6 miliar untuk mendapatkan paket transfer Praet dan Andersen ke London.

Klub yang merumput di Liga Italia tersebut menolak tawaran 43 juta pounds Arsenal dan mereka meminta angka tersebut untuk dinaikkan menjadi 49 juta pounds. Permintaan tersbeut berselisih 6 juta dari penawaran yang diberikan oleh Arsenal.

Yang menjadi masalah adalah Arsenal dilaporkan hanya memiliki bekal belanja transfer maksimal sekitar 45 juta pounds atau setara Rp813,7 miliar saja pada bursa transfer musim panas ini.

Sang pelatih, Unai Emery baru bisa leluasa mendapatkan dana ekstra jika Arsenal memperoleh tambahan dana dari hasil penjualan pemain terlebih dahulu. Pembatasan biaya transfer tersbeut berhubungan dengan kegagalan Arsenal untuk melenggang ke Liga Champions musim depan. Sehingga berkurang satu sumber pemasukan masif buat pundi-pundi klub.

Andersen sendiri diminati oleh Unai Emery untuk dapat melapisi lini belakang The Gunners yang saat ini memang butuh kekuatan baru agar lini belakang mereka semakin kokoh. Adapun Praet yang merupakan targer lama dari Tim Meriam London tujuan didatangkannya untuk dapat mendongkrak kreativitas di sektor tengah mereka.

Arsenal tampaknya seperti ketagihan untuk melakukan kerja sama bersama dengan Sampdoria usai kesuksesan mereka saat merekrut Lucas Torreira dari Sampdoria pada bursa transfer musim lalu.

Apabila kesepakatan antara Arsenal dam Sampdoria tidak kunjung tercapai juga, itu berarti Unai Emery harus memutar otak lagu untuk mencari pemain yang dapat dijadikan sebagai target lain yang tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki oleh Arsenal yakni sebesar 45 juta pounds.

Pilihan lain yang dimiliki oleh Unai Emery adalah harus ada salah satu pemain yang dilepaskan serta dikorbankan dari skuad Arsenal. Hal tersebut bertujuan untuk menggalang dana agar pemasukan klub meningkat dan dapat mendatangkan pemain yang memiliki performa bagus pada bursa transfer musim panas ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola