Connect with us

Berita Bola

Guardiola Tak Pernah Ingkari Kontrak

Liga Inggris – Terdengar kabar kalau kelangsungan karier Pep Guardiola di Manchester City mulai abu-abu, namun agen dari Guardiola tidak membenarkan berita tersebut. Agen dari Guardiola berani menjamin kalau kliennya tersebut bukanlah seorang pelatih yang ingkar dalam kontrak, Guardiola adalah orang yang akan terus berjuang sampai kontraknya habis.

Lewat hukuman yang dijatuhkan kepada City dari UEFA yang mengabarkan adanya kecurangan dalam laporan keuangan klub di tahun 2012-2016, membuat kabar tentang kelangsungkan karier Guardiola menjadi tak jelas. Akibatnya sekarang ini City mau tak mau mendapat hukuman yang mana selama dua musim depan mereka tidak bisa bermain di ajang Liga Champions.

Malah ada kabar yang mengatakan kalau tak lama lagi Guardiola akan menuju pintu keluar City. Kabar tersebut juga membuat Juventus disebut – sebut sebagai klub dimana Guardiola akan menjadi pelatih musim depan untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri. Sarri pun sekarang ini menjadi bahan sorotan yang mana tidak bisa membawa Juventus tampil dengan baik, hal tersebut membuat dirinya dikabarkan akan digantikan oleh sosok baru.

Guardiola Terus memenuhi Kontraknya

Atas hukuman yang telah diberikan oleh UEFA tersebut, usaha untuk melakukan banding telah dilakukan. Belum ada kepastian akankah banding tersebut akan diterima atau tidak, yang pasti dari pihak Guardiola mengatakan, bahwa apapun yang terjadi sekalipun banding tersebut tidak diterima, sang agen mengatakan kalau klientnya akan terus menjadi pelatih di City.

Memang kontrak yang mengikat Guardiola di City tidak lama lagi akan berakhir, yaitu pada akhir muskm 2020/2021. Josep Maria Orobitg yang merupakan agen dari Guardiola mengatakan kalau apa yang sudah dijalani oleh klientnya tidak akan ia rubah.

“Jika membicarakan tentang kontrak yang sudah ia jalani sebelumnya, sampai saat ini dia belum pernah mengingkari kontrak yang ia terima. Terlihat sendiri dari klub-klub sebelumnya yang ia tangani, tak ada satupun ia berhenti di tengah jalan,” imbuh Josep.

“Kontrak yang mengikat dirinya bersama City akan berakhir pada bulan Juni tahun 2021, pada waktu itu juga ia akan menjalani pekerjaannya sampai kontraknya benar – benar habis,” sambungnya.

Guardiola Terus penuhi Kontraknya

Memang benar kalau dalam karier kepelatihan Guardiola, tidak ada satupun catatan dirinya yang meminta pemutusan kontrak selama ia melatih tim – tim sebelumnya. Misalnya saja selama pelatih yang berumur 49 tahun tersebut menjadi pelatih Barcelona, ia menjalani masa kontraknya bersama Barca selama empat tahun, dan langkahnya bersama Barca terlihat sukses dengan baik.

Kemudian kontrak bersama klub lainnya yaitu kontrak dengan Bayern Munich, Guardiola sudah menjalani kontraknya bersama Bayern selama tiga tahun. Walau masih menjalani masa kontrak bersama Bayern, dirinya tidak menerima penawaran kontrak dari tim mana pun sampai kontraknya habis, yang mana kemudian kontraknya berakhir dan menerima penawaran dari City yang mengontrak dirinya pada tahun 2016.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola