Connect with us

Berita Bola

Gol Penalti Lionel Messi Jadi Rekor Baru di Barcelona

Barcelona vs Dynamo Kyiv

Berita Liga Champions – Lionel Messi kembali membawa nama baik Barcelona di Liga Champions 2020-2021 dengan gol penalti sekaligus kemenangan dalam laga Barcelona vs Dynamo Kyiv di menit ke-5.

Gol penalti Lionel Messi di gawang Dynamo Kyiv tidak hanya menambah keunggulan untuk klubnya, namun juga rekor baru. Gol penalti tersebut membuat mereka meraih skor 2-1 atas Dynamo Kyiv di laga ketiga babak grup Liga Champions 2020-2021.

Tampil di kandangnya, pada Rabu (4/11/2020), mega bintang dengan enam gelar Ballon d’Or tersebut mencatatkan gol dengan cepat pada Barca hanya lima menita laga dimulai.

Pencapaian tersebut membuat Messi mencatatkan gol penalti tercepat di klubnya pada Liga Champions musim ini. Messi memang sering mencatatkan penalti saat ini. Dari empat gol yang dia mainkan, semuanya diperoleh dari wilayah tersebut.

Sebelum laga Barcelona vs Dynamo Kyiv, Juventus juga menjadi saksi gol penalti pemain asal Rosario tersebut, yang lagi-lagi membuat mereka unggul dengan skor 2-0

Barcelona vs Dynamo Kyiv

Messi Ancam Posisi Ronaldo dan Pele

Gol penalti Messi tersebut juga membuka peluang baginya untuk mendepak Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi top penalti dalam Liga Champions.  Dengan yang dia catatkan selama musim ini, mega bintang ini sudah membukukan15 gol penalti untuk semua kompetisi teratas antarklub Eropa.

Dirinya hanya kalah selisih dari Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 17 gol penalti. Messi hanya butuh tiga gol lagi untuk melampaui CR7.

Selain Ronaldo, Messi juga mengancam rekor dari legenda bola Brasil yakni Pele. Dengan tambahan gol lainnya, Messi juga dapat merusak rekor legenda timnas Brasil.

Sumbangan satu gol dari laga kemenangan Barcelona  vs Dynamo Kyiv di babak grup Liga Champions 2020-2021 membuatnya semakin dengan gelar mesin gol. Selain gol dari Messi, tambahan gol dicatatkan Gerard Pique. Tim tamu sendiri memberikan satu gol dari Viktor Tsvgankov.

Barcelona vs Dynamo Kyiv

Dari catatan di laga tersebut, kini Messi sudah mencatatkan 638 gol untuk Barcelona. Messi membutuhkan lima gol lagi untuk melampaui rekor Pele yang merupakan pemain dengan gol terbanyak di satu tim.

Pele mencatatkan 643 gol di Santos selama musim 1956–1974. Kesempatan Messi untuk mendekat pada rekor Pele terbuka dalam laga Barca melawan Real Betis dalam Liga Spanyol musim ini.

Bersama timnya melawan Real Betis sendiri, Messi memiliki catatan apik yang tak terbantahkan. Dia dapat mencatatkan tujuh gol dari lima laga terakhir kontra klub dari Seville tersebut di liga ini. Walau begitu, Barca wajib waspada karena bagaimanapun juga Betis bermain dengan hati-hati yang malah bisa membuat timnya kalah.

Seperti yang diketahui, selama musim ini penampilan Barca memang tidak begitu baik. Selain masalah internal di ruang ganti pemain, Messi juga tidak ingin bertahan lama di klub tersebut.

Mundurnya Josep Maria Bartomeu dari posisinya sebagai Presiden Barca juga memperkeruh kondisi mereka. Disinggung soal itu, Lionel Messi tidak berkomentar banyak, dia hanya ingin memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Barca pada musim ini, sebelum dirinya pindah klub.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola