Connect with us

Berita Bola

Goh Jin Wei Siap Bertanding di Piala Sudirman 2019 Setelah Bangun Dari Cedera

Goh Jin Wei diinformasikan telah kembali berlatih dibawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) pada Selasa 14 Mei 2019.

Hal tersebut tentu menjadi sinyal yang baik bagi Negeri Jiran pasalnya sebelum Goh Jin Wei sempat terlebih dulu mengalami insiden. cedera hamstring dan menderita ganguan pencernaan.

Apalagi, Goh Jin Wei mempunyai peranan yang penting bagi nomor tunggal putri Malaysia saat Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei mendatang.

Dua kali menyandang gelar juara Dunia Junior tersebut pun mengaku telah bernafas lega dan senang dapat kembali turun ke lapangan meskipun masih sebatas untuk berlatih saja.


“Saya sedikit kelelahan tetapi ini lebih baik ketimbang hanya melakukan latihan ringan saja,” tutur Goh
Goh harus berlatih keras untuk mempersiapkan dirinya turun beraksi, dan membuktikan membayar abseinnya karena cedera dan gangguan pencernaan.
“Saya menikmati latihan keras ini terutama saat saya sedang mempersiapkan diri mengikuti sebuah turnamen besar,” tutur perempuan 19 tahun ini.
“Kondisi saya sudah baikan sekarang. Masih ada lima hari lagi untuk recovery,” ucap Goh melanjutkan.

Pada kompetisi Piala Sudirman 2019 nanti, Malaysia sesegera mungkin berada di Grup 1D berduel dengan China dan India. Pada pertandingan perdana Piala Sudirman 2019, Minggu 12 Mei 2019, Malaysia tertulis dijadwal harus bertarung dengan tim tuan rumah terlebih dahulu.

Sementara itu pertemuan dengan India akan digelar dua hari setelahnya, tepatnya pada Selasa 21 Mei 2019. Dalam pertandingan yang memastikan dua tim bertemu ini memiliki pemain tunggal putri relative lebih mumpuni, Malaysia belum dapat mematikan apakah Goh Jin Wei akan diturunkan di lapangan.

Goh Jin Wei pun ungkapkan bahwasannya dirinya tidak pernah mempersoalkan hal tersebut. Tunggal putri menyabet peringkat 25 dunia ini berharap bahwa siapapun yang akan diikutsertakan dalam pertandingan oleh Malaysia nanti akan semoga saja akan mampu memberikan performa yang menja jikan dan maksimal.

“Saya tidak akan kecewa atau menyalahkan diri saya sendiri karena tidak berada di tahap terbaik saya. Prioritas kami adalah Malaysia tampil baik,” tutur Goh.
“Jika saya merasa sakit, saya tidak akan bermain. Inilah mengapa saya suka bermain di turnamen beregu. Ini soal semangat tim. Semua orang saling menyemangati satu sama lain,” kata dia.
“Sekarang yang bisa saya pastikan adalah saya sudah tidak mengalami cedera dan merasa siap menatap Piala Sudirman 2019,” ungkap Goh Jin Wei memungkas.

Bagi Goh Jin Wei siapapun yang akan bermain nanti dilapangan semoga bisa membawa nama baik Malaysia ya walaupun nanti dia tidak akan bermain, tapi menyemangati teman yang bermain itu menurutnya sebuah keharusan. Namun rasa percaya dirinya meyakinkan bahwa dirinya sangat siap untuk bertarung.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola