Connect with us

Berita Bola

Gianluigi Buffon Akan Kembali Ke Turin?

TERBIT.COM – Pesepak bola Italy, Gianluigi Buffon dikabarkan tengah menjalani proses negosiasi lanjutan untuk kembali ke squad Si Nyonya Tua musim depan.

Menurut kabar yang dilaporkan oleh Sky Sport Italia bahwa Juventus akan memberikan kontrak satu tahun dan posisi sebagai direktur olah raga di masa depan.

Gigi Buffon kini tengah berstatus sebagai pemain bebas transfer usai hengkang dari klub asal ibu kota Prancis, Paris Saint Germain. Pemain yang telah memasuki usia 41 tahun ini memilih untuk pergi meskipun sudah ditawari perpanjangan kontrak selama satu musim lagi oleh Les Parisiens.

Mantan penjaga gawang timnas Italia tersebut secara mengejutkan sempat dihubungkan dengan tim Inggris Leeds United, serta mantan klubnya Parma.

Menurut laporan dari Sky Italia, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini telah bernegosiasi untuk menyelesaikankejutan dengan kembali ke Turin dan memperkuat Juventus. Buffon mengaku bahwa tidak masalah dia dijadikan sebagai penjaga gawang kedua di Bianconeeri usai Wojciech Szczesny.

Kedatangan kembali pemain yang lahir di Carrara, Tuscany, Italy ke Turin ini akanmembuat jalan untuk dirinya dapat masuk dalam jajaran management klub peraih gelar juara Serie A musim lalu ini. Pria yang akrab dipanggil Gigi Buffon ini diproyeksikan akan mendapatkan peran sebagai direktur atau tim pelatih pendamping Maurizio Sarri pada 2020 mendatang.

Gigi Buffon sendiri meninggalkan Si Nyonya Tua untuk bergabung dan memperkuat kesebelasan Paris Saint Germain pada awal musim lalu. Bersama dengan Paris Saint Germain, Gigi Buffon bermain sebanyak 25 pertandingan dan turut andil dalam mendatangkan gelar Liga Prancis serta Piala Prancis ke kota yang identik dengan menara Eiffel tersebut. Sebelumnya, Gigi Buffon bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 dan bermain sebagai kiper inti serta menggeser kiper muda, Alphonse Areola.

Buffon juga merupakan salah satu pemain yang paling loyal yang pernah memperkuat Bianconerri. Penjaga gawang senior atau veteran ini bermain selama 17 musim di Turin dan telah mencatatkan 656 penampilan bersama Juventus.

Buffon juga berkontribusi dalam sembilan gelar Liga Italy atau biasa disebut Serie A, satu gelar Serie B, serta empat gelar Coppa Italia dan juga lima gelar Piala Super Italia untuk Si Nyonya Tua.

Sedangkan penampilannya di PSG berhasil membawa klub berjuluk Les Parisiens ini berhasil menyabet juara Liga Prancis ketujuh berturut-turut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola