Connect with us

Berita Bola

Gianfranco Zola Menganggap The Blues Terlalu Cepat Pacat Maurizio Sarri

TERBIT.COM – Mantan asisten manager The Blues, Gian franco Zola menilai bahwa Chelsea terlalu cepat dalam memecat Maurizio Sarri yang disebut membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi berada di klub asal London tersebut.

Gianfranco Zola yang juga pernah merasakan pengalaman bermain dengan The Blues pada pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an menganggap bahwa pelatih berusia 60 tahun tersebut layak mendapatkan waktu  yang lebih lama untuk menjadi juru taktik di klub milik Roman Abramovich tersebut.

Padahal, juru taktik asal Italia itu baru satu musim menangani klub London Barat itu. Pihak klub diketahui tak terlalu puas dengan kinerja Sarri, sehingga memutuskan untuk melepaskannya. 

“Saya fikir yang terbaik dari pekerjaan Maurizio Sarri yakni bukan pada tahun pertamanya, namu nlebih dari tahun kedua dan seterusnya. Sebab melihat cara ia bekerja, ia hanya perlu sedikit waktu untuk menerapkan apa yang mau dia lakukan dan juga ia juga sangat menuntut para pemainnya,” ujar Zola membuka penjelasan.

“Namun ketika pemain sudah terbiasa, mereka akan menjadi lebih baikj dan lebih baik lagi dan pekerjaan pun menjadi lebih efektif,” kata Gianfraco Zola kepada talksport.

Mantan manager Napoli ini tiba di Stamford Bridge pada pertengahan tahun 2018 sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Antonio Conte setelah menghabiskan waktu menjadi juru taktik selama 3 tahun di Napoli.

Bersama dengan Maurizio Sarri, The Blues berhasil menempati posisi ke 3 klasemen akhir Liga Premier Inggris dan berhasil memenangkan gelar juara Liga Europa. Klub milik  Roman Abramovich ini juga berhasil mencapai final Piala Liga.

Terlepas dari pencapaian yang berhasil diraihnya, manager yang kini menjadi juru taktik di Squad Si Nyonya Tua ini tetap tidak dapat memenangkan hati para penggemar karena taktik Sarriball dirasa sulit untuk dapat bersaing di Liga Inggris. Chelsea bahkan sempat terseok seok pada pertengahan musim lalu, dan hal ini menjadi salah satu patokan dalam mengukur kualitas dari Sarriball.

Manager asal Italy ini akhirnya hengkang dari The Blues dan menerima pinangan dari klub raksasa Italy, Juventus dengan tanda tangan kontrak selama tiga tahun di Turin.

Menyusul akan kepindahan Maurizio Sarri ke squad Si Nyonya Tua, Gianfranco Zola juga kemudian mundur dari The Blues dan masih berharap dapat melatih di Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola