Connect with us

Berita Bola

Gerrard Pique : Barcelona Tidak Akan Korbankan La Liga Untuk Liga Champions

TERBIT.COM – Gerrard Pique membenarkan bahwa soal pamor dan gengsi  La Liga memang kalah dari Liga Champions, harus diakui bahwa Liga Champions memang merupakan ajang sepakbola paling bergengsi di Eropa. Akan tetapi meksipun demikian melalui Pique diketahui bahwa Barcelona tidak akan menganggap enteng La Liga, ia bahkan menegaskan bahwa Barcelona tidak akan mengorbankan La Liga  hanya untuk memetik kesuksesan di Liga Champions.

Pada musim lalu Barcelona keluar sebagai juara dari ajang La Liga ajang sepakbola domestik paling bergengsi di Spanyol, mereka berhasil tampil dominan dengan perolehan total poin sebanyak 87 poin. Mereka tercatat unggul 9 poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi ke 2.

Dalam kurun waktu 1 dekade kebelakang Barcelona memang merupakan penguasa La Liga, hampir setiap musim mereka selalu berhasil keluar sebagai juara La Liga. Dalam satu dekade kebelakang total ada 8 trofi La Liga yang telah berhasil mereka bawa pulang ke Camp Nou.
Delapan gelar dalam kurun waktu satu dekade tentu saja merupakan prestasi yag cukup luar biasa, akan tetapi meskipun demikian para fans Barcelona masih saja belum bisa merasa puas dengan torehan klub asuhan Ernesto Valverde tersebut, karena banyak fans yang mengangap bahwa gelar La Liga masih tidak sebanding dengan gelar juara Liga Champions.

Berkaitan dengan itu Barcelona kini telah mengalami pausa gelar selama 4 musim beruntun, terakhir kali mereka tercatat berhasil membawa pulang Si Kuping Besar adalah pada musim 2014/2015, kala itu mereka berhasil menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 dalam laga final.

Bahkan jika melihat catatan kiprah Barcelona dalam dua musim terakhir di Liga Champions mereka selalu saja tersingkir secara menyakitkan karena comeback yang dilakukan oleh para lawanya. Masih lekat diingatan bagaimana musim lalu Liverpol menyingkirkan Barcelona setelah sebelumnya pada leg pertama mereka memiliki selisih gol yang cukup besar, akan tetapi pada saat menggelar pertandingan di Anfield mereka justru berbalik unggul dan berhasil melaju ke babak final.
Mengenai pendapat para fans Barcelona yang mengatakan bahwa gelar Liga Chmapions lebih mentereng adalah benar adanya, akan tetapi bagi Barcelona semua gelar dalam semua ajang adalah sama pentinnya.

“Saya setuju bahwa (gelar juara liga) selalu diremehkan. Pencapaian unik tentunya, menjadi juara liga delapan kali di sebelas musim terakhir,” tutur Pique dikutip dari Marca.
“Kami bisa saja fokus di Liga Champions dan melepas LaLiga serta Copa del Rey, tetapi kami tidak sedang bermain Russian Roulette,” sambungnya.
“Kami ingin tampil sebaik-baiknya dengan sehingga tampil bagus di liga dan menuntaskan musim dengan ciamik,” demikian Pique.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola