Connect with us

Berita Bola

Gelson Martins Dilarangan Bermain Selama Enam Bulan

Gelson Martins Dilarangan Bermain Selama Enam Bulan

Ligue 1Gelson Martins telah mendapat larangan bermain sepakbola sampai dengan enam bulan kedepan. Hal tersebut terjadi setelah dirinya melakukan penyerangan terhadap seorang wasit di ajang Ligue 1 dan sudah dikonfirmasi pada hari Kamis.

Martins bermain bersama AS Monaco pada tanggal 1 Februari melawan Nimes, namun ketika laga tengah berjalan 34 menit, dirinya menjadi marah ketika melihat rekan satu timnya Tiemoue Bakayoko diusir dari lapangan karena tantangan yang gegabah.

Wasit Mikael Lesage adalah target kemarahan Martins dan sang wasit didorong dua kali dalam fracas buruk yang menyebabkan mantan pemain Atletico Madrid bergabung dengan Bakayoko menerima kartu merah.

Sembilan sisa pemain Monaco kemudian turun mengakhiri laga dengan 3 – 1, yang dimana pada saat skor masih imbang 1 – 1 kedua pemain ini dikeluarkan dari lapangan.

Menyusul insiden itu, pemain yang berasal dari Portugal tersebut ditangguhkan tanpa batas waktu dan menunggu penyelidikan dan sekarang menerima penalti keras yang berarti musimnya sudah berakhir.

Gelson Martins Terima Skors Enam Bulan

“Mengingat sifat dari peristiwa tersebut, Komite Disiplin, pada 6 Februari 2020, menangguhkan pemain sebagai tindakan pencegahan,” jelas Ligue de Football Professionnel dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Kamis.

“Usai melakukan pemeriksaan bukti dan mendengarkan argumen pemain, Komite telah memutuskan untuk memberi sanksi kepada Gelson Martins dengan skorsing selama enam bulan.

“Keputusan itu mulai berlaku sejak tanggal 6 Februari 2020.”

Monaco setelah mendengar keputusan itu telah mengumumkan rasa kekecewaan klub pada pemain, meskipun mereka merasa panjangnya larangan untuk tidak bermain selama enam bulan tersebut merupakan tindakan yang berlebihan.

“AS Monaco memperhatikan keputusan Komite Disiplin LFP untuk menjatuhkan sanksi kepada Gelson Martins dengan larangan bermain selama enam bulan dan berlaku sedari 6 Februari, sanksi yang sangat berat untuk seorang pemain,”

“Klub sekali lagi mengutuk perilaku penyerang yang tidak dapat dibenarkan, tetapi juga menyesali panjangnya penangguhan ini, untuk seorang pemain yang tidak pernah menjalani larangan disiplin dalam lebih dari 200 pertandingan di tingkat tertinggi.”

Martins meminta maaf atas tindakannya setelah bentrokan Nimes, dirinya mengakui bahwa ledakan itu tidak dapat ia tahan dan akhirnya keluar.

Gelson Martins Terima Skors Selama Enam Bulan

“Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa sepanjang karier saya, saya telah menghormati semua orang sebagai prinsip bersama rekan satu tim, lawan, penggemar, dan offisial di luar lapangan dan di atasnya, di mana saya tidak pernah agresif terhadap siapa pun,” tulisnya dalam Instagram.

“Saya merasa saya harus meminta maaf atas sikap saya yang tidak beralasan dan perkataan saat saya marah.

“Saya meminta maaf secara khusus kepada wasit Mikael Lesage, rekan satu tim saya dan para penggemar kami.”

Pemain gelandang yang berusia 24 tahun itu tengah melangsungkan musim penuh pertamanya di Monaco setelah pindah ke kerajaan dengan peminjaman awal pada Januari 2019 setelah hanya enam bulan bersama Atletico Madrid.

Ia memulai karirnya di Sporting, di mana ia membintangi klub tersebut selama tiga musim sebelum pergantian yang gagal dari Atletico, dan juga menjadi pemain reguler untuk Portugal, bermain sekali di Piala Dunia 2018.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola