Connect with us

Berita Bola

Garuda Muda Dianggap Belum Memuaskan, Meski Telah Sapu Bersih Laga Uji Coba

TERBIT.COM – Garuda Muda Indoensia telah menyelesaikan laga uji coba mereka, dalam laga uji coba yang dilaksanakan di Jawa Timur tersebut mereka berhasil menyabet 3 kemenangan, dalam tiga laga yang mereka lakoni. Akan tetapi meskipun telah tampil cukup oke, nyatanya Timnas U-19 masih dianggap kurang memuaskan oleh manajer mereka.

Dalam rangka persiapan diri untuk menghadapi Piala AFF, maka Timans U 19 harus menjalani laga uji coba, laga ujicoba di Pasuruan  merukapan laga uji coba ke tiga dan sekaligus merupakan laga ujicoba terakhir yang dilakukan oleh Timnas U-19. Dalam laga terakhirnya Indoensia berhadapan dengan Persekabpas Pasuruan, di pertandingan tersebut mereka berhasil mencetak 4 gol tanpa balas. Anak asuh Fakhri Husaini tersebut menjalani laga dengan kemenangan besar pada hari Senin 22 Juli 2019.

Kemenangan atas Persekabpas Pasuruan merupakan kemenangan ketiga bagi timnas, setelah yang sebelumnya mereka juga berhasil meraih kemenangan dari Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1, dan juga dari Dektras Sidoarjo dengan skor 1-0. Tiga hasil tersebut merupakan hasil yang positive dan juga akan menjadi modal percaya diri sebelum mereka pulang Jakarta untuk melakukan persiapan akhir.

Setelah pulang ke Jakarta dan melakukan persiapan nantinya mereka akan langsung pergi ke Vietnam untuk melakoni laga di Piala AFF. Piala AFF sendiri nantinya akab mulai dilaksankan pada tanggal 4 Agustus 2019. Meskipun telah memetik hasil positive dalam laga ujicoba yang mereka jalani akan tetapi nyatanya sang pelatih masih mengannggap bahwa hasil tersebut belum terlalu memuaskan karena belum sesuai dengan keinginannya.

“Pertandingan sore ini menang empat gol, cukup hebat, karena proses terjadinya gol dari bola crossing. Sebab di pertandingan sebelumnya lawan Deltras dan Persibo kami tidak bisa mencetak gol dari proses ini,” kata Fakhri usai pertandingan di Stadion Delta Sidoarjo.

Meskipun merasa bahwa performa dari anak-anak asuhnya masih belum mampu memenuhi keinginanya tapi Fakhri tetap memberikan pujian pada para anak asuhnya, apalagi jumlah gol yang berhasil Timnas U 19 cetak adalah 4 gol, itu merupakan sebuah peningkatan dimna sebelumnya mereka hanya mencetak 3 gol dari total 2 laga yang mereka jalani. Sang pelatih juga menegasklan bahwa ia akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan Garuda Muda untuk kedepannya.
“Kemarin kita evaluasi dari pertandingan lawan Deltras, kami memiliki banyak peluang di depan gawang tapi kami lemah soal penyelesaian akhir. Tapi hari ini kami bisa melakukannya,” tambah Fakhri.
“Dengan waktu yang ada akan kami dipergunakan untuk memperbaiki kekurangan tim. Kalau perlu melakukan uji coba dengan tim lebih baik,” tandasnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola