Connect with us

Berita Bola

Gareth Bale Menghilang Dalam Laga Real Madrid Vs Getafe

kontrak Gareth Bale

Berita Pemain Bola – Karier Gareth Bale di Real Madrid sudah lama terpuruk. Bale bahkan tidak terlihat ketika Madrid sedang beradu dengan Getafe. Bale terlihat meninggalkan Valdebebas ketika laga masih berjalan di menit ke-27. Bale tidak diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Gosip hengkangnya Gareth Bale memang menjadi berita besar selama beberapa minggu ini. Selain akan dilepas ke klub lain, Bale juga memiliki opsi peminjaman ke klub lain. Hal itu makin menyakinkan publik jika Bale tidak akan bergabung dalam proyek terbaru Real Madrid di musim mendatang.

Dua klub Liga Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur menjadi dua klub terdepan mendapatkan Bale. MU menjadi klub yang sudah lama ingin membeli Bale. Selama beberapa tahun belakangan, akan tetapi selama itu Real Madrid tidak bersedia menjual Bale sebelumnya.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga memiliki hubungan baik dengan pemain dunia ini. Sebelum menjadi pemain Real Madrid, Bale sudah pernah memperkuat Hotspur hingga menjadi salah satu pesepakbola dunia yang diperebutkan banyak klub raksasa. Itu yang menyakini jika Tottenham jua berpeluang besar untuk Bale sebagai klub anyarnya di masa depan.

Selain Bale, pemain yang juga tidak terlihat dalam laga persahabatan adalah Eden Hazard. Hazard juga tidak tampil karena masalah kesehatan. Tapi, Zidane mengaku agak kecewa dengan performa Hazard yang kesulitan menjaga berat badannya selama mereka menjalani pramusim. Hazard juga keluar dari Valdebebas saat babak pertama selesai.

kontrak Gareth Bale

Barter Bale dengan Dele Alli

Real Madrid sendiri sudah berencana ingin mendapatkan pemain Hotspur yakni Dele Alli dengan Gareth Bale. Pemain timnas Inggris tersebut saat ini tidak banyak terlibat dalam skema buatan pelatih Jose Mourinho.

Agen pemain ini yakni Jonathan Barnett mengungkapkan jika Bale cenderung pindah ke Tottenham daripada ke Manchester United dan itu dimanfaatkan oleh pihak Madrid. Klub Spanyol ini ingin mendapatkan Dele Alli dalam kontrak Bale ke Tottenham nantinya.

Bak gayung bersambut, petinggi Tottenham yakni Daniel Levy juga menyukai tampilan dari Bale. Namun, klub dariLondon tersebut masih kesulitan dalam hal permintaan gaji Gareth Bale sekitar 15 juta euro atau Rp263 miliar tiap musim. Tottenham juga ingin mengajukan keringanan biaya transfer Bale. Salah satunya dengan barter pemain mereka, Dele Alli.

gareth Bale

Dele Alli sendiri menjadi pemain incaran Madrid selama beberapa tahun sebelumnya. Akan tetapi, performa Alli belakangan ini tidak sehebat dulu. Di musim lalu, gelandang berumur 24 tahun tersebut terlibat dalam 25 laga Liga Inggris dengan catatan 8 gol. Penampilan terbaik Alli terjadi di musim 2016. Dalam 37 laga di Liga Inggris menghasilkan 18 gol.

Dele Alli menjadi alternatif untuk Real Madrid dalam menambah kekuatan pada pemain gelandang mereka. Apalagi masa pandemi corona menjadikan finansial Madrid ikut terpuruk. Hal ini juga menjadikan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut akan lebih aktif dalam menjual beberapa pemain mereka untuk mendapatkan tambahan dana daripada belanja pemain.

Banyak pihak yang menyayangkan nasib buruk Bale di Madrid. Sebelumnya, dia selalu menjadi pilihan utama di tim inti tiap musimnya. Kontribusinya untuk klub ini juga sangat besar sejak bergabung di tahun 2013 silam. Walau begitu, keputusan untuk pindah dari Real Madrid mungkin menjadi pilihan yang tepat untuknya jika masih ingin menjaga kariernya tetap berjalan di musim baru ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola