Connect with us

Berita Bola

Gareth Bale Buktikan Diri Untuk Real madrid

TERBIT.COM – Setelah tidak jadi dijual oleh Real madrid, saat ini Gareth Bale sudah kembali menjadi salah satu andalan bagi Zinedine Zidane. Hal tersbeut dibuktikan dengan menurunkan Bale dalam skuat saat laga perdana Real Madrid berhadapan dengan Celta. Dipertandingan tersebut Bale menunjukan peran aktifnya dalam skuat, dan tentu saja itu menjadi sebuah pembuktian bagi Bale kepada Real Madrid bahwa dirinya memang masih layak untuk dipertahankan.

Dalam laga yang dilaksanakan di Estadio Munucipal de Balaido pada hari Sabru 17 Agustus 2019, malam WIB, Gareth Bale muncul dalam starter sebagai pengganti dari Eden Hazard yang tidak bisa bermain karena cedera yang tengah membekapnya. Dipertandingan itu pemain timnas Wales tersebut mampu bermain apik, dan mengantarkan Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 dalam laga pembuka La Liga.

Bale yang memang telah diturun mainkan sejak menit pertama oleh Zidane memberikan kontribusi-kontribusi penting untuk Real Madrid, bahkan gol pertama dalam laga tersebut juga merupakan salah satu upaya besar yang dilakukan oleh Bale, pada menit ke 20 Bale memberikan assist pada Karim Benzema, kemudian Benzema berhasil melesakkan bola tersebut ke gawang tim tuan rumah. Selain itu secara catatan statistik Bale juga berhasil tampil dengan sangat apik.

Berdasarkan apa yang telah dirilis oleh Opta, sepanjang permainan Gareth Bale berhasil melakukan umpan yang sangat akurat dengan rata-rata 86,4%, selain itu dirinya juga tercatat dua kali mengancam gawang lawan. Selain tampil apik dalam hal penyerangan Bale juga tercatat mampu tampil impresif dalam menjaga pertahanan El Real.

Bale menjadi salah satu sosok kunci pertahanan setelah Real Madrid harus rela bermain dengan 10 orang karena Modric yang menginjak kaki salah satu pemain lawan dikartu merah dan harus meningglakan permainan. Dalam upaya menjaga pertahanan Real Madrid, Bale tercatat 3 kali melakukan tekel dan juga satu kali sapuan bola.

Dengan apa yang ditunjukan oleh Gareth Bale dalam laga tersebut, akhirnya menjadi bukti bahwa sang pemain memang tidak layak didepak dari real Madrid. Seperti yang diketahui bahwa sejak akhir musim lalu santer dikabarkan Real madrid akan melepaskan Bale dan juga James Rodriguez, meskipun nyatanya dua nama tersebut masih ada dalam jajaran skuat El Real.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Bale tidak akan menjadi bagian dari rencana Zidane, akan tetapi dengan apa yang telah ditunjuka oleh Bale hari ini itu menjadikan Zidane yakin bahwa Bale harus tetap ada dalam skuatnya, selain itu ia juga menegaskan bahwa Bale turun dalam starter bukan semata-mata karena Hazard yang tengah cedera.

“Dia (Bale) akan bertahan. Setiap orang yang kami miliki membantu kami berpikir positif,” ujar Zidane dikutip dari Marca.
“Anda harus perlu fokus pada musim ini, tidak lebih. (Eden) Hazard cedera adalah nasib buruk bagi kami, tapi itu tidak mengubah rencana yang kami miliki dengan Bale untuk bermain sejak awal laga,” tuturnya menjelaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola