Connect with us

Berita Bola

Gabriel Batistuta Merambah Karier Menjadi Pelatih Klub Middlesbrough

TERBIT.COM – Legenda sepak bola Argentina Gabriel Batistuta digadang gadang telah mengirimkan lamaran untuk mengisi kekosongan di posisi manager Middlesbrough.

Middlesbrough kini memang tengah gencar mencari manajer baru usai kepergian Tony Pulis. Beberapa nama kandidat pun bermunculan, termasuk dari mantan pemain Middlesbrough, yakni Jonathan Woodgate.

Namun, dilansir dari The Hartlepool Mail, mengklaim bahwa Gabriel Batistuta telah mengajukan diri sebagai manajer klub berjuluk The Boro. Dirinya berniat mencicipi karier di Inggris usai mengantongi sertifikat kepelatihan tahun lalu.

Beberapa nama santer juga tengah dikabarkan menjadi incaran Middlesbrough. Tetapi, pemain kegenda Argentina ini menjadi kandidat yang terkuat untuk menangani The Boro.

“Gabriel Batistuta itu memiliki catatan yang sangat luar biasa saat menjadi pemain maupun direktur olahraga. Gabriel Batistuta membahas kemungkinan mengenai  kepindahan dirinya ke Inggris untuk menjalani debut pertamanya sebagai manajer,” kata seorang sumber dilansir Hartlepool Mail.

“Masa depan Batistuta sendiri sangat cerah usai dirinya berhasil menyelesaikan ujian menjadi pelatih pada tahun lalu. Banyak klub Inggris yang akan merasa terhormat jika bisa dilatih oleh dirinya,” lanjut sang sumber.

Semasa masih aktif bermain sepak bola, Batistuta, masuk ke dalam jajaran striker terbaik di dunia. Kemudian sebagian karier sepak bolanya dihabiskan di Fiorentina meskipun banjir tawaran dari klub-klub besar, termasuk dari Real Madrid dan Manchester United.

Gabriel Batistuta sempat dijuluki sebagai Batigol karena produktif mencetak gol ke gawang lawan. Ia juga sempat menjadi andalan di tim nasional Argentina dengan berhasil menorehkan 54 gol dari 77 pertandingan yang di ikutinya.

Newell’s Old Boys sendiri menjadi klub profesional pertama Gabriel Batistuta sebelum ia hijrah ke River Plate dan Boca Juniors. Kemudian nama Gabriel Batistuta melejit ketika bermain untuk Fiorentina.

Fiorentina bahkan membangun patung Batistuta sebagai penghormatan kepada pencetak gol sepanjang masa klub asal Florence tersebut. Batigol telah mencatat 168 gol dari total 269 penampilan di La Viola.

Semasa berkarier, Batistuta terkenal sebagai striker dengan tembakan keras. Dia telah mencetak 298 gol bersama klub yang pernah dibelanya dan 54 gol untuk timnas Argentina.

Gabriel Batistuta juga sempat menghabiskan sisa waktu karier sepak bolanya di Liga Qatar bersama Al-Arabi sebelum memutuskan gantung sepatu pada tahun 2005.

Kini, Batigol tengah mencoba melanjutkan karier sebagai pelatih bersama klub kasta kedua Liga Inggris, yakni Middlesbrough.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola