Connect with us

Berita Bola

Futre Mengatakan Bahwa Ronaldo Susah Didefinisikan Dalam Kata-kata Di Kamus

TERBIT.COM – Mantan pemain sepak bola asal Portugal, Paulo Futre mengatakan bahwa kehebatan yang dimiliki Cristiano Ronaldo di atas lapangan hijau tidak dapat dijelaskan lagi dengan kata kata di dalam kamus.

Paulo Futre menganggap bahwa Ronaldo sebagai pemain kelas dunia yang memiliki kehebatan dan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang juga pernah berkostum Timnas Portugal di tahun 1980 an hingga 1990 an ini mengapresiasi peforma yang ditunjukan CR7 yang selama hampir dua dekade tampil mengesankan di level elite sepak bola dunia.

“Saya sudah pernah mengatakan berulang kali harus ada kata sifat baru di dalam kamus, yakni kata kata luar biasa lainnya. Sebab semua telah digunakan untuk menggambarkan Cristiano Ronaldo. Bagi saya hanya akan ada dua kata yang akan selalu saya gunakan, yakni legenda dan mitos,” ujar Futre seperti yang dikutip dari A Bola.

“Kata kata lainnya adalah genius, fantastis, fenomena, alien, unik, indah. Dan saya bosan menggunakan kata kata itu,” sambung Futre menambahkan.

Sama seperti Paulo Futre bahwa Cristiano Ronaldo pun turut merasakan atmosfer sepak bola Italy atau Serie A. Futre semula meragukan akan kemampuan sang mega bintang dalam mencetak gol di laga sepak bola yang terkenal bahwa tidak terlalu ramah dengan para penyerang top dunia.

“Saya pikir dia tidak akan mencetak banyak gol di Serie A, tidak mudah bagi penyerang pada musim pertama di Italia. Tetapi untuk Ronaldo tidak ada yang tidak mungkin,” ujar pesepak bola Portugal yang juga  mantan pemain AC Milan tersebut.

Pada musim pertamanya bersama squad Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 21 gol dalam liga domestik dan menempati peringkat ke 4 dalam daftar pemain pencetak gol terbanyak di Serie A. Maka secara total, mantan pemain Real Madrid ini telah berhasil mencetak 28 gol dari 43 penampilannya bersama klub raksasa Italy tersebut.

Cristiano Ronaldopun turut mengumbangkan dua gelar bagi klub yang bermarkas di Allianz Stadium, Turin ini pada musim perdananya. Sebelumnya pemain yang telah 5 kali meraih gelar Ballon d’Or ini  juga meraih gelar individu maupun tim, serta berhasil mencatatkan beragam rekor ketika masih memperkuat Manchester United dan juga Real Madrid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola