Connect with us

Berita Bola

Full Time Spanyol Vs Swedia Skor 3-0: Spanyol Pemuncak Klasemen Grup, Swedia Tak Bergeser Posisi!

TERBIT.COM – Spanyol kembali melanjutkan tren positif dalam babak kualifikasi EURO 2020 setelah berhasil menaklukan lawannya Swedia dengan skor tanpa balas 3-0 dalam kompetisi lanjutan Grup F yang telah digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/06/2019) dini hari WIB.

Setelah bermain dengan skor imbang tanpa satupun gol pada babak pertama, akhirnya Spanyol berhasil memecahkan telur untuk merubah skor melalui eksekusi penalty Sergio Ramos dilanjut oleh Alvaro Morata dan lagi-lagi gol yang tercipta kembali melalui titik putih yang ditutup oleh Mikel Oyarzabal.

Berkat kemenangan tersebut, Spanyol kembali menjaga rekor sempurna di kualifikasi tersebut. Tim asuhan Luis Enrique saat ini masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan perolehan 12 poin dari empat kali permainan. Sementara untuk Swedia sendiri dengan kekalahan yang dialaminya tidak membuat membuat ia bergeser ke peringkat kedua dengan perolehan 7 poin.

Jalan Pertandingan

Berperan sebagai tuan rumah membuat tim asuhan Luis Enrique langsung mencoba untuk menggebrak lawan sejak menit pertama. Namun sayang, beberapa peluang yang didapat belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Berlau sebagai tamu pada pertandingan tersebut membuat Swedia harus mengalami kerugian yang cukup besar dimana pemain sayapnya, Viktor Claesson mengalami cedera setelah di langar oleh Jordi Alba sehingga dia tidak dapat melanjutkan permainan dan terpaksa harus digantikan oleh Jakob Johansson pada menit ke 27.

Barisan pertahanan Swedia bermain dengan cukup apik pada babak pertama sehingga skor tanpa gol pun bertahan sampai turun minum. Kembali dari kamar ganti, Swedia mencoba untuk kembali tampil lebih berani dan keluar menyerang. Walaupun demikian, dominasi penguasaan bola masih berpihak pada tuan rumah.

Gempuran demi gempuran dari Spanyol akhirnya membuahkan hasil dimana pada menit ke 62, Spanyol mendapatkan hadiah penalty setelah Sebastian Larsson tertangkap menyentuh bola dengan tangan tepat di kotak penalty saat mencoba untuk menghadang crossing dari Marco Asensio.

Sergio Ramos maju menjadi pemain pertama yang mengeksekusi penalty tersebut dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna sekaligus menjadi gol ketujuh dalam delapan pertandingan terakhir membela La Furia Roja.

Unggul satu gol tidak membuat sang pelatih merasa puas, dia pun kembali memasukan Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal dimana kedua pemain ini masing-masing menggantikan Asensio dan Rodrigo. Pergantian yang telah dilakukan oleh Luis Enrique berujung dengan indah. Alvaro Morata berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 85 melalui eksekusi penalty setelah sebelumnya dilanggar oleh Mikel Lustiq sampai terjatuh tepat diarea terlarang.

Hanya dua menit berselang dari gol kedua, kini giliran Mikel Oyarzabal yang ikut mencatatkan Namanya di papan skor, melalui assist dari Fabian Ruiz, Oyarzabal mampu melepaskan tembakan kaki kirinya yang tidak bisa dihalau oleh Olsen sehingga membuahkan hasil sehingga skor berubah menjadi 3-0 sampai babak kedua berakhir dimana tidak ada satu gol pun yang disarangkan oleh Swedia.

Susunan Pemain

Spanyol: Kepa; Carvajal; Ramos, Inigo Martinez (Diego Llorente 88′), Alba; Parejo, Busquets, Fabian Ruiz; Asensio (Morata 65′), Rodrigo (Oyarzabal 71′), Isco.

Swedia: Olsen; Lustig, Jansson, Helander, Augustinsson; Claesson (Johansson 27′), Larsson (Isak 82′), Ekdal (Olsson 86′), Forsberg; Quaison, Berg.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola