Connect with us

Berita Bola

Full Time Persib Bandung Vs Tira Persikabo: Pertandingan Dramatis, Banjir Peluang

TERBIT.COM – Pertandingan Derby Jawa Barat yang mempertemukan antara Persib Bandung Vs Tira Persikabo yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung berakhirnya dengan imbang dengan skor 1-1, banjir peluang tidak terbantahkan pada pertandingan kali ini namun sayang semua peluang yang terjadi sama sekali tidak menghasilkan poin.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi sejak  peluit dibunyikan wasit tanda laga dimulai. Tira Persikabo yang berstatus sebagai tamu mampu mencatatkan keunggulan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Mantan pemain Paris Saint-Germain, Loris Arnaud mencatatkan Namanya lebih dulu di papan skor, Tira Persikabo unggul 1-0 berkat gol yang disumbangkan oleh Loris Arnaud yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib Bandung.

Persib Badnung mencoba untuk tetap tenang dan mencari peluang untuk mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa peluang didapatkan oleh Maung Bandung namun sayang peluang tersebut masih saja tidak membuahkan gol penyama kedudukan. Persib Bandung terlihat mendominasi permainan seusai ketinggalan skor hingga jelang berakhir babak pertama gol penyama kedudukan berhasil dicetak oleh pemain belakang Persib Bandung berkat tendangan pojok. Sampai turun minum skor imbang 1-1.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan babak pertama di mulai, kedua kesebelasan mencoba untuk saling mendominasi, Tira Persikabo yang berstatus sebagai tamu, mampu mencetak gol lebih dulu daripada tuan rumah dimana gol yang terjadi pada babak pertama tersebut merupakan gol pertama yang bersarang ke gawang Made Irawan selama Liga 1 2019.

Memanfaat kemelut depan gawang, Persib Bandung harus kebobolan lewat tembakan keras dari Arnaud di menit ke 5. Setelah kebobolan Persib Bandung mencoba untuk membangun serangan hingga pada menit ke 16 Maung Bandung mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui Rene Mihelic yang mendapatkan umpan cantik dari Artur Gevorkyan didepan kotak penalty namun sayang sepakannya masih melenceng tipis dari gawang Tira Persikabo.

Tidak hanya sampai disitu saja pergerakan Gervorkyan kembali menjadi actor utama serangan Persib Bandung beberapa kali umpannya mampu mengancam pertahanan lawan namun sayang penyelesaian akhirnya masih saja belum membuahkan hasil sampai injury time akhirnya pasukan Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Bojan Malisic yang berhasil menanduk umpan tendangan sudut Mihelic sehingga skor imbang 1-1 sampai turun minum.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai, Wawan Febriyanto hampir memberikan gol tambahan untuk Tira Persikabo namun sayang sang penjaga gawang mampu menangkap bola terlebih duli. 15 menit berselang giliran Persib Badnung yang mencatatkan peluang, pemain senior Supardi mengirimkan umpan silang ke kotak penalty yang kemudian disambut tendangan voli Febri Hariyadi namun sayang tendangannya masih melambung.

Peluang demi peluang terjadi pada babak kedua ini namun sayang tempo permainan memang tidak secepat babak pertama. Namun jelang berakhir laga, tensi permainan semakin memanasa saat dua pemain Maung Bandung dijatuhkan oleh bek lawan namun wasit tidak menganggapnya pelanggaran. Sampai perpanjangan waktu babak kedua banjir peluang masih saja terjadi, namun sayang tidak ada satupun yang membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi, skor masih imbang 1-1.

Susunan Pemain :

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi; Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic; Artur Gevorkyan, Ezechiel N’Douassel, Frets Listanto Butuan.

Tira Persikabo: Angga Saputro; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy; Ciro Henrique, Manahati Lestusen, Parfait Louis Essengue, Osas Marvelous Saha, Wawan Febriyanti; Loris Arnaud.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola