Connect with us

Berita Bola

Full Time: Persela Lamongan Malu, Madura United Diatas Angin Skor Telak 1-5

TERBIT.COM – Pada pekan pertama Shoppe Liga 1 2019, tuan rumah, Persela Lamongan di hajar habis-habisan oleh lawannya Madura United pada laga perdana di Stadion Surajaya Lamongan, Jum’at malan tadi.

Pertandingan yang siarkan secara langsung oleh salah satu stasiun tv swasta tersebut berlangsung dengan tempo permainan yang cukup tinggi dan tensinya semakin panas. Kedua tim yang bermain, menerapkan strategi permainan terbuka serta saling jual beli serangan.

Namun sayang, walaupun saling jual beli serangan, sektor lini depan harus mengakui bahwa sektor lini depan tamunya, Madura United memang lebih efektif sehingga banyak sekali gol yang bersarang di gawangnya. Gol-gol yang diciptakan oleh klub asal Pulau Garam ini berhasil dicetak oleh Beto Goncalves (brace), Aleksander Rakic, Greg Nwokolo serta Slamet Nurcahyo sementara gol balasan yang dilesatkan oleh tim tuan rumah berhasil dicetak oleh Alex Goncalves.

Kemenangan tadi malam membuat Madura United langsung menjadi pemuncak klasemen sementara Shoppe Liga 1 2019, mereka berhasil menendang PSS Sleman dari puncak berkat selisih gol yang cukup jauh sementara untuk Persela Lamongan sendiri saat ini terbenam di dasar klasemen sementara.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Saat babak pertama baru dimulai, kedua tim saling tancap gas sehingga peluang demi peluang mulai tercipta namun selam 10 menit pertandingan masih belum ada gol yang bersarang di kedua gawang sampai akhirnya pada menit ke 13 dengan tendangan keras kaki kanannya yang memanfaatkan umpan cantik dari Greg, Beto Goncalves sukses menjadi pemain pertama yang mebobol gawang lawan dan merubah skor jadi 0-1.

Selepas ketinggalan, intensitas permainanpun semakin panas dan seru dimana tuan rumah berusaha untuk bisa membalas ketertinggalannya, Persela Lamongan bermain dengan lebih agresif dimana peluang demi peluang juga tidak terbantahkan sampai akhirnya usaha yang dilakukan pun membuahkan hasil, tepat pada menit ke-37 Alex Goncalves berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas dari tengah lapangan.

Usai menyamakan kedudukan, tuan rumahpun semakin giat untuk menyerang, namun sektor pertahanan Madura masih disiplin dan mampu menahan serangan dari Persela Lamongan dan menariknya kejelian dari Madura United akhirnya mampu membuahkan hasil dimana lewat penetrasi dari Andik yang menendang keras ke gawang namun bola masih berubah arah setelah mengenai kaki kiper, namun dari tiang jauh Beto dengan mudahnya hanya tinggal menendang bola sehingga di menit ke 43, gawang Persela Lamongan kebobolan lagi merubah skor menjadi 1-2.

Selang 3 menit memasuki injury time, Madura kembali membobol gawang Persela lagi, serangan balik yang sangat rapi membuat Rakic hanya tinggal berhadapan langsung dengan sang penjaga gawang, dia dengan mudahnya melesatkan tendangan dan merubah skor menjadi 1-3. Gol ketiga ini menjadi gol penutup babak pertama.

Pertandingan Babak Kedua

Sama halnya dengan babak pertama, di babak kedua juga tempo permainan masih tinggi. Kedua tim masih semangat untuk saling jual beli serangan terutama untuk tim tamu yang saat ini sedang ketinggalan skor. Namun sayang, di menit ke 60, tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain saja sebab sang pencetak gol, Alex Goncalves terpaksa harus di usir dari lapangan karena telah mendapatkan 2 kartu kuning.

Unggul dari segi pemain tentunya di manfaatkan oleh penggawa Madura terbukti di menit 63, Greg sukses mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Beto. Walaupun tertinggal dengan skor telak 1-4 dan hanya bermain dengan 10 pemain tidak membuat Persela Lamongan menyerah begitu saja, mereka tetap berusaha untuk mencari celah agar bisa mencetak gol balasan.

Namun sayang, usaha yang dilakukan tidak kunjung terbayarkan, alih-alih mencetak gol, Persela malah kebobolan lagi di menit ke 80 melalui tendangan Nurcahyo. Gol ke lima tersebut mengunci kemenangan untuk Madura United karena sampai akhir pertandinggan Persela tidak mampu membuat gol balasan dengan skor akhir 1-5.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola