Connect with us

Berita Bola

Full Time: Persebaya Surabaya Vs Kalteng Putra, Skor Imbang 1-1

TERBIT.COM – Pada pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya hanya mampu menahan imbang 1-1 saat melawan tim promosi Kalteng Putra di markasnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Selasa (21/05/2019).

Pertandingan yang berlangsung malam tadi memang sangat seru dimana kedua klub bermain dengan terbuka dengan tempo yang cukup cepat sehingga kedua tim yang bertanding saling jual beli serangan serta menciptakan banyak sekali peluang yang 2 diantara peluang tersebut menghasilkan gol untuk masing-masing klub yang telah diciptakan oleh Misbakus Solikin dan Patrich Wanggai.

Dari 2 pertandingan Shopee Liga 1, Bajul Ijo hanya meraih satu poin saja karena sebelumnya, tim asuhan Djajang Nurjaman juga kalah dengan skor tipis 2-1 atas lawannya Bali United dengan perolehan 1 poin tersebut membuat Persebaya Surabaya duduk di urutan ke 12 klasemen sementara. Sementara untuk Kalteng Putra sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 3 poin dari 2 pertandingan.

Permainan Babak Pertama

Di menit awal babak pertama, tuan rumah langsung berusaha untuk bermain dengan tempo yang cepat di depan puluhan ribu supporternya, Persebaya Surabaya berhasil melancarkan serangan demi serangan khususnya dari sisi sayap.

Dengan tempo permainan yang cukup cepat membuat tim tamu merasa kewalahan sehingga tim asuhan Gomes De Oliviera juga ikut terbawa tempo permainahn yang diperagakan oleh Persebaya Surabaya bahkan beberapa menit setelah peluit ditiupkan Kalteng Putra nyaris kebobolan. Serangan dari sayap kiri Bajul Ijo membuat Ruben sukses untuk menusuk masuk ke kotak penalty. Dia kemudian berhasil mengarahkan umpan crossing ke tiang jauh yang mana disana ada Osvaldo yang menanduk bola dalam  keadaan tanpa pengawalan. Namun sayang bola tersebut justru mengarah tepat ke tiang gawang.

Usaha dari tim asuhan Djajang Nurjaman akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke 23 melalui tendangan Misbakus Solikin yang sedang berdiri bebas yang kemudian melesatkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalty dan akhirnya bola menerjang sudut kiri atas gawang Kalteng Putra.

Namun sayang keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama karena pada menit 26 melalui kesalahan yang dilakukan oleh Rachmat Irianto membuat Patrich Wanggai bisa memanfaatkan peluang tersebut. Rachmat Irianto terjatuh saat berusaha mengawal Diogo Campos sehingga bola bisa direbut dalam kotak penalty kemudian Diogo memberikan umpat terukur kepada Patrich Wanggai dan akhirnya merubah skor menjadi 1-1 sampai turun minum.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Sejak babak kedua, pertandingan menjadi semakin alot dan tempo permainan menjadi sedikit menurun sehingga Kalteng Putra sedikit bisa mendominasi permainan. Pada menit 52, Kalteng Putra nyaris membobol gawang tuan rumah diman saat itu Diogo Campos memanfaatkan kelengahan di lini belakang. Namun sayang lagi-lagi bola tidak tepat sasaran.

Tidak kalah seru dengan babak pertama, di babak kedua juga banyak sekali peluang demi peluang yang tercipta namun sayang baik itu tuan rumah ataupun tim tamu tidak berhasil memanfaatkan peluang tersebut sehingga sampai berakhirnya babak kedua skor masih tetap sama yaitu 1-1 dimana kedua tim hanya mampu berbagi poin saja.

Susunan Pemain


Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi (C), Hansamu Yama, Rachat Irianto, Novan Sasongko, M. Hidayat, Misbakus Solihin, Damian Lizio, Manuchekhir Dzalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kalteng Putra: Dimas Galih, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes, Hyun-Koo, Sukadana (C), Fajar Handika, Diogo Campos, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola