Connect with us

Berita Bola

Full Time Copa America 2019: Brasil Berhasil Taklukkan Peru Dengan Skor 5-0

TERBIT.COM – Peru dan Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah saling berhadapan di Arena Corinthians Sao Paulo pada laga terakhir mereka di babak penyisihan grup Copa America 2019 pada hari Minggu 23 Juni 2019. Tuan rumah menang telak 5-0 dan dipastikan akan lolos ke perempat final sebagai juara dari Grup A Copa America 2019.

Brasil unggul 3-0 pada pertandingan babak pertama melalui gol-gol yang telah diciptakan oleh Casemiro pada menit ke 12, Roberto Firmino pada menit ke 19, dan Everton Soares pada menit ke 32. Sang kapten Dani Alves membuat Brasil semakin yakin akan memenangkan permainan dengan mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke 53 kemudian pada menit ke 90, Willian mengunci kemenangan dengan menyumbangkan gol terakhirnya dan mengubah skor menjadi 5-0.

Walaupun gol pada menit tersebut merupakan salah satu gol penutup, peluang mematikan masih saja terjadi pada injury time misalnya tendangan penalty yang dilakukan oleh Gabriel Jesus bisa saja membuat brasil menang dengan skor 6-0 namun sayang eksekusi penalty yang dilakukan oleh Gabriel Jesus berhasil ditepis oleh penjaga gawang.

Brasil mengakhiri laga dengan manis, kemenangan 5-0 membuat Dani Alves dan rekan-rekannya berada di puncak klasemen Grup A dengan perolehan 7 poin dari tiga kali pertandingan. Sedangkan di partai lain Vanezuela menang atas lawannya Bolivia dengan skor 3-1 dengan perolehan 5 poin membuat Venezuela lolos ke babak berikutnya mendampingi Brasil. Sementara Peru dari kekalahan yang dialaminya berhasil finish di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 4 poin dan Bolivia finish di posisi terbawah tanpa memperoleh satu poin pun.

Di pertandingan sebelumnya Brasil sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Banezuela. Brasil sejatinya telah mencetak dua gol melalui Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho namun kedua gol tersebut dianulir dengan VAR. Nah, pada saat melawan Peru dini hari tadi yang merupakan partai penentuan, anak asuh Tite seolah melampiaskkan kekecewaannya. Hal tersebut terbukti pada babak pertama pertandingan saja Brasil berhasil mendominasi permainan sampai-sampai 3 gol sukses bersarang di babak pertama dan 2 gol di babak kedua.

Brasil akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan 5 gol tanpa balas dan menjadi tim ketiga yang lolos ke babak perempat final menyusul Kolombia di Grup B, dan juara bertaha Chile di Grup C. Di musim sebelumnya pada Copa America 2019, Brasil yang pada saat itu diasuh oleh Dunga secara memalukan kandas di penyisihan grup. Namun untuk sekarang di markasnya sendiri Brasil mampu terus bermain dengan sensasional seperti ini dan bahkan lebih baik lagi.

Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Gallese; Advincula (kuning 81), Araujo, Abram, Trauco; Tapia; Polo, Cueva (Ballon 67), Yotun (kuning 16) (Flores 46), Farfan; Guerrero (Gonzales 55).

Pelatih: Ricardo Gareca.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva (kuning 78), Filipe Luis (Alex Sandro 57); Arthur, Casemiro (kuning 10) (Allan 70); Gabriel Jesus, Coutinho (Willian 77), Everton; Firmino.

Pelatih: Tite.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola