Connect with us

Berita Bola

Full Time: Borneo FC Vs Arema FC Skor 2-0, Singo Edan Makin Terperosok

TERBIT.COM – Borneo FC menang atas lawannya Arema FC dengan skor 2-0 tanpa balas di laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/05/2019). Pertandingan yang berlangsung tadi malam berlangsung dengan penuh dramatis dimana tidak ada satu gol pun yang bersarang di gawang kedua kesebelasan.

Saat pertandingan babak pertama baru dimulai, kedua tim bermain terbuka dengan tempo yang tidak bergitu cepat namun peluang demi peluang telah berhasil dihasilkan oleh kedua tim namun sayang peluang tersebut tidak membuahkan satu pun hasil pada babak pertama.

Gol pertama untuk Borneo FC di cetak oleh gol keberuntungan dimana center bek Arema FC, Hamka Hamzah membuat satu kesalahan fatal namun menguntungkan untuk tim asuhan Mario Gomez. Sementara untuk gol kedua telah berhasil di cetah oleh Lerby Eliandry.

Dari kemenangan tersebut membuat Pesut Etam mengoleksi 4 poin dari dua kali pertandingan sehingga untuk sementara Borneo FC saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sedangkan untuk Singo Edan, dari kekalahan tadi malam membuat tim asuhan Milomir Seslija semakin terpuruk di dasar klasemen sementara karena mereka tidak pernah menang atau belum mendapatkan poin dari 2 pertandingan yang telah dimainkannya.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Sejak menit pertama babak pertama, kedua tim langsung saling jual beli serangan, peluang demi peluang tidak terbantahkan. Memasuki menit ke-15 pertandingan sejumlah pemain dari kedua kesebelasan beberapa kali mengancam gawang lawan, peluang berbahaya mulai didapatkan. Pemain Borneo FC, Conti melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalty namun sayang tendangan tersebut masih bisa diamankan oleh Kartika Ajie.

Selang beberapa menit setelahnya, giliran tim tamu yang mengancam gawang Borneo FC namun lagi-lagi sangat di sayangkan tendangan kaki kiri Kayame yang sedang berada di tengah kotak penalty masih melebar tipis kesamping kana gawang lawan. Setelah peluang demi peluang, serangan demi serangan sampai turun minum tidak ada gol yang tercipta skor 0-0.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai, tim tamu mampu mengawali pertandingan babak kedua tersebut dengan cukup baik dan bahkan pada menit ke-51 nyaris mencetak gol pertamanya. Konate berhasil menembus kota penalty Borneo FC dimana dia telah sukses mengelabui 3 pemain sekaligus dan mendapatkan ruang tembak yang bebas di hadapan sang penjaga gawang. Namun sayang, bola hasil tendangan eks pemain Persib Bandung tersebut malah melambung.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal karena tuan rumah justru malah bisa mencetak gol pada menit ke-57, tusukan dari Ambrizal dari sisi kiri membuat sektor pertahanan Singo Edan kocar kacir dan akhirnya bola tendangan kaki kirinya malah dibelokka ke sang kapten, Hamka Hamzah ke gawang sendiri sehingga mengubah keadaan menjadi 1-0 berkat gol bunuh diri.

Setelah ketinggalan Arema FC berusaha untuk bangkit. Akan tetapi, tim asuhan Milomir Seslija sangat kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. Hal tersebut membuat sang pencetak gol pertama untuk Borneo FC, Hamka Hamzah dan juga Arthur yang notabene merupakan pemain bek tengah sampai ikut maju membantu penyerangan. Namun, saat sedang keasyikan menyerang membuat lini tengah Arema FC menjadi lengah sehingga pada menit ke 87 mereka kebobolan kembali lewat aksi Lerby Eliandry yang sekaligus gol penutup untuk kemenangan Borneo FC.

Susunan Pemain

Borneo FC: M.Argawinata, Diego Michiels, Conti, J.Lammers, Abdul Rahman, F. Pasamba, A.Umanailo, W.Hamisi, I.Kurniawan, T.Puhiri, J.Guseynov.

Arema FC: K.Aji, Hamka Hamzah, A.Farisi, H.Abdurrauf, Arthur, R.Ohorella, Makan Konate, Siswanto, Kayame, Comvalius, D.Setiawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola