Connect with us

Berita Bola

Full Time Bali United Vs Timnas Indonesia U-23, Pertandingan Berakhir Tanpa Gol!

TERBIT.COM – Bali United berhasil menahan imbang Timnas Indonesia U-23 dengan skor tanpa gol satupun pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar malam kemarin.

Pertandingan yang berlangsung di Tanah Dewata tersebut berjalan dengan tempo pertandingan yang cukup tinggi dimana kedua tim tidak sungkan untuk saling jual beli serangan. Peluang demi peluang tercipta dari dua kubu. Namun sayang sekali tidak ada satu gol pun yang tercipta pada pertandingan uji coba kali ini. Skuat Garuda Muda tampil sangat menjanjikan namun yang harus menjadi PR untuk sang pelatih adalah barisan pertahanan atau lini belakang yang masih kurang optimal.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Di awal pertandingan babak pertama, Timnas U-23 berusaha untuk tampil menggebrak dengan build up yang cepat antar lini lalu kemudian bermain dengan lebih gesit lagi saat bola telah mendekati pertahanan lawan. Disisi lain pasukan Serdadu Tridatu mencoba untuk mengatur tempo permainan.

Pada babak pertama pertandingan, Garuda Muda berhasil mendominasi permainan, mereka berhasil mengurung benteng pertahanan Bali United dimana serangan Garuda Muda kerap dari arah sayap kiri. Cukup banyak sekali peluang yang didapat, misalnya saja melalui tendangan keras yang dilesatkan oleh Hanif di menit awal babak pertama namun saynag bola tidak tepat sasaran.

Tidak hanya itu saja, peluang lain berhasil dilesatkan oleh Garuda Muda, aksi kecohan dari M Rafli di depan kotak penalty mengegerkan pertahanan lawan, namun sayang tendangan kencangnya malah melambung ke luar lapangan.

Di samping itu, Bali United juga tidak mau begitu saja, mereka ikut meningkatkan tempo permainan dan pada akhirnya mereka bisa memberikan serangan balasan, misalnya saja pada menit ke 32 tembakan dari Taufiq hampir saja menjebol gawang Timnas namun sayang tiang gawang masih menyelamatkan Garuda Muda.

Tempo permainan memang sangat cepat pada babak pertama, kedua kesebelasan terus jual berli serangan, tensi pertandingan memang sempat meninggi pada babak pertama ini sehingga tidak heran beberapa kali terjadi benturan antar pemain yang keras sehingga sampai turun minum belum ada satupun gol yang tercipta.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua setelah turun minum, kedua kesebelasan kembali saling jual beli serangan namun pertandingan yang berlangsung dengan alot, apalagi pada saat Bali United melakukan pergantian pemain dimana mereka memasukan pemain seniornya Gunawan Dwi Cahyo dan Paulo Sergio.

Sementara itu, permainan Garuda Muda menjadi lebih baik saat awal babak kedua, permainan yang lebih sabar untuk membangun serangan mampu diperlihatkan oleh anak asuhan Indra Sjafri. Timnas U-23 mendapatkan peluang emas melalui tembakan M Rafli pada menit ke 62. Pemain muda Arema tersebut melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang Bali United namun sayang tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Samuel Reimas.

Tidak mau kalah dengan M Rafli, pemain senior Bali United, Paulo Sergio juga sempat memberikan ancaman mematikan. Tendangan dari luar kotak penalty melalui kaki kirinya nyaris berbuah gol namun sayang lagi-lagi tendangan tersebut membentur tiang gawang. Kedua tim terus memperlihatkan pemainan cepatnya dan kemudian saling jual beli serangan namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada satu golpun yang tercipta.

Susunan pemain

Timnas U-23 Indonesia: Dicky Indriyana; Rifad Marasabesy, Dandi Maulana, Nurhidayat Haji Haris, Rizky Dwi Febrianto, Rachmat Irianto, Hanif Sjahbandi, Kadek Agung Widnyana, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Pelatih: Indra Sjafri

Bali United: Samuel Reimas; Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Disa Angga, Michael Orah, Taufiq, Ahmad Agung, Arapenta, Yabes Roni, Mohammad Fahmi Al-Ayyubi, Miftahul Hamdi.

Pelatih: Stefano Cugurra

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola