Connect with us

Berita Bola

FT Semi-final Copa America 2019: Brasil Berhasil Bungkam Argentina Dengan Skor Tanpa Balas

TERBIT.COM – Copa America 2019 memasuki babak semi-final yang mempertemukan antara Brasil Vs Argentina yang telah digelar pagi WIB dan Chile vs Peru yang akan digelar besok pagi.  

Laga yang dimulai pagi hari WIB ini digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Mineiro, Brasil. Pada pertandingan tersebut, Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dan berhak untuk masuk ke babak final Copa America 2019.

Pada pertandingan babak pertama, Brasil memang telah unggul satu gol dimana sang pencetak gol pertama tersebut adalah Gabriel Jesus pada menit ke 19 yang memanfaatkan umpan matang dari Roberto Firmino.

Pertandingan pada babak pertama memang sangat menarik dimana kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Walaupun unggul terlebih dahulu, Brasil justru kalah dalam hal penguasaan bola, Argentina memang lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang Brasil namun sayang tembakan-tembakan yang dilesatkan tersebut tidak berbuah gol satupun.

Gol 1-0 berakhir sampai turun minum. Saat babak kedua pertandingan dimulai kembali, kedua tim saling adu kemampuan kembali. Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 70 melalui kerja sama yang bagus antara Gabriel Jesus dan Firmino, serangan dari dua pemain Argentina tidak mampu menghentikan Gabriel Jesus sehingga ia bisa dengan mudah mengumpan bola kepada Roberto Firmino yang berdiri bebas di depan gawang.

Kesempatan tersebut tentunya tidak di sia-siakan, gol yang disumbangkan oleh Roberto Firmino mampu membawa Brasil unggul 2-0 sampai laga semi-final tersebut berakhir skor masih 2-0 untuk kemenangan Brasil dan Gabriel Jesus dkk nya berhak atas tiket Final Copa America 2019.

Laga yang bertajuk “Superclasico” antara kedua Negara tersebut bukan hanya pertarungan sengit antar pemain saja melainkan menjadi gengsi dan juga tradisi yang sudah ada sejak 1914 lalu. Argentina sendiri memiliki catatan negative saat menghadapi Brasil saat bermain di Stadion Governador Magahaes Pinto.

Pada saat itu tim Tango kalah atas Brasil dengan skor yang cukup telak yaitu 3-0 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun Argentina mempunyai catatan tersendiri di turnamen Copa America sebab dalam turnamen kali ini Argentina berhasil lolos untuk kelima kalinya secara beruntun. Begitu juga dengan Brasil yang mempunyai rekor pertemuan bagus saat bersua dengan Argentina.

Dalam lima pertemuan terakhir, Brasil berhasil meraih 3 kali kemenangan atas Argentina, satu kali hasil imbang dan satu kali kalah. Secara keseluruhan pertemuan antara Brasil dan Argentina telah terjadi sebanyak 109 kali yang mana Brasil memang lebih banyak mencatatkan kemenangan yaitu 45 kali kemenangan, 25 kali imbang dan 39 kali kalah.

Brasil menjadi salah satu tim tertajam dan tim terkuat dalam pertahanan dengan mencetak gol dan tidak kemasukan gol dalam turnamen Copa America 2019. Menariknya semua hal tersebut dilakukan pada saat Brasil tidak diperkuat oleh Neymar.

Susunan Pemain Brasil Vs Argentina:

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker; 13-Dani Alves, 4-Marquinhos, 2-Thiago Silva, 12-Alex Sandro; 8-Arthur Melo, 5-Casemiro; 9-Gabriel Jesus, 11-Philippe Coutinho, 19-Everton; 20-Roberto Firmino.

Pelatih: Tite

Argentina (4-3-3): 1-Franco Armani; 3-Nicolas Tagliafico, 17-Nicolas Otamendi, 6-German Pezzella, 2-Juan Foyth; 8-Marcos Acuna, 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo de Paul; 9-Sergio Aguero, 10-Lionel Messi, 22-Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola