Connect with us

Berita Bola

Frank Lampard Bisa Jadi Guardionalanya Chelsea

Nama Frank Lampard mulai gencar disebut-sebut akan menjadi pengganti Mourinho Sarri dalam melatih skuat Chelsea. Meskipun Lampard belum bisa dibilang kenyang pengalaman dalam hal melatih klub akan tetapi dirinya disebut menjadi kandidat kuat bagi Chelsea bahkan salah Rio Ferdinand mengatakan bahwa Lapard bisa menjadi sosok Pep Guardiola bagi Chelsea

Bukan rahasia lagi bahwa kabarnya Mourinho Sarri akan segera hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti, pelatih yang meneken kontrak dengan The Blues pada musim 2018 lalu rupanya hanya bertahan sebentar di Chelsea dan kini rumor kepindahannya sudah kuat dikaitkan dengan Juventus yang juga baru saja ditinggalkan oleh Allegri akhir musim lalu.

Ada beberapa nama pelatih yang telah dikait-kaitkan dengan Chelsea sejak isu mengenai hengkangnya Sarri dari Chelsea musim depan nanti, salah satu nama yang muncul ke buplik yakni nama Frank Lampard. Frank Lampard diisukan akan menggantikan Sarri pada musim depan. Seperti berita yang dilansir dari Daily Mail bahwa antara pihak Chelsea dan juga Lmapard bahkan telah melakukan negosisasi.  

Setelah pension sebagai gelandang internasional Inggris, kemudian Frank Lampard memulai karirnya sebagai seorang pelatih, karir tersebut baru ia mulai pada satu musim kebelakang ini. Sekarang sang pelatih tengah menangani tim Divisi Championship, Derby County.

Meskipun Lampard masih amat minim pengalaman akan tetapi Ferdinand justru melihat bahwa sosok Lampardlah yang paling sempurna untuk menjadi manajer Chelsea pada musim depan.Mengnai sedikitnya pengalaman yang dimiliki olegh Lampard Ferdinand justru kemudian melakukan perbandingan dengan Pep Guardiola yng berhasil menjadi pelatih tim utama pada tahun 2008 dari sbeelumnya hanya menjadi pelatih im B.

“Dia adalah pilihan sempurna. Orang-orang bicara soal pengalaman dan lain-lain, tapi pengalaman apa yang dipunya Pep (Guardiola) ketika dia naik ke tim utama Barcelona? Dia melatih pemain-pemain muda di klub,’ Tutur Ferdinand kepada pihak Sky Sport.


“Frank mengenal klub dan dia tahu para pemainnya dan para pemain akan respek kepadanya. Anda bisa lihat dia bisa membawa diri dengan cara tertentu di hadapan media dan di klub sepakbola dan dia bisa mengubah sesuatu dalam semusim” Sambung Ferdinand

Mengenai potensi hukuman transfer yang diterima Chelsea, Ferdinand semakin merasa yakin bahwa Lampard memanglah pilihan Ideal untuk Chelsea
“Kalau Chelsea akan kena hukuman larangan transfer, sejujurnya saya kira mereka tak bisa mencari alternatif lain kecual Frank. Karena dia dan Jody (Morri, asisten manajer Derby), mereka tahu semua anak di usia 16 tahun ke atas. Mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan,” lanjut Ferdinand.
“Selama beberapa waktu sampai sekarang, Chelsea punya pemain-pemain muda terbaik di Inggris. Man City mendekati, tapi selama tahun-tahun di mana mereka punya talenta terbaik, tidak ada yang ke tim utama.”
“Sebagai klub sepakbola, Anda akan berpikir mereka ingin mengubahnya. Kalau mereka ingin mengubah itu, tidak ada (yang pas) selain Frank,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola