Connect with us

Berita Bola

Fitriani dkk Tak Keberatan Tidak mendapatkan Jatah Libur Seperti Yang Lainnya

TERBIT.COM – Tunggal Putri Fitriani menerima dengan lapang hati keputusan bahwa dirinya tak bisa mendapatkan jatah libur seperti yang didapatkan oleh sector lain di Cipayung. Menurutnya ia tak masalah dengan hal tersebut karena ia ingin lebih fokus mempersiapkan fisik, Teknik, dan juga mental untuk mneghadapai janag Indonesia Open 2019 yang akan di helat tidka lama lagi.

Saat menuju turnamen Indonesia pen 2019, pelatih masing-maisng sector pelatnas PBSI, Cipayung, memberikan penyegaran kepada para atletnya. Penyegaran tersebut dilakukan dengan cara melakukan pemindahan lokasi latihan mereka di luar kota, selain melakukan latihan disana mereka juga akan mendapatkan waktu liburan untuk menyegarkan diri dan merilekskan fikiran. Sektor-sektor yang melakukan liburan tersebut adalah, ganda putra yang memindahkan tempat latihan ke Sragen, Jawa Tengah. Lalu sector tunggal putra mereka juga melakukan hal serupa dengan liburan ke Bali, dan ganda campuran juga turut melakukan hal tersebut dengan liburan ke suatu kawasan. Hanya sector tunggal putri saja yang tidak melakukan liburan seperti yang lainnya.

Sebenarnya pada awalnya sector tunggal putri juga akan melakukan liburan seperti yang lainnya, akan tetapi ternyata melihat program latihan Fitriani dkk yang amat padat sehingga hal tersebut membuat liburan menjadi tidak memungkinkan untuk dilakukan. Tak mendapatkna jatah liburan seperti teman-temannya yang lain, Fitriani mengaku bahwa dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut

“Sebenarnya kemarin ada rencana refreshing juga ke Bandung. Tapi, terlalu mepet, persiapannya kurang, kalau mendadak malah bingung semua, karena belum siapkan penginapannya. Atlet junior juga baru kembali dari turnamen jadi mepet,” kata Fitriani ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/7/2019). 

Menurut Fitri sebenarnya melakukan liburan setelah menjalani jadwal beruntun turnamen itu akan sangat membantu membakar semangat para atlet, akan tetapi dirinya juga tidak memaksa karena waktu dan keadaan yang tidak memungkinkan.

Karena sebenarnya pada akhir 2018 kemarin sector tunggal juga baru saja melakukan acara liburan ke Sukabumi. Disana mereka melakukan banyak hal bersama pelatih Minarti Timur. Setelah liburan tersebut sector putri dapat membuktikan diri meraih dua gelar juara dalam periode Januari hingga Mei 2019. Fitriani berhasil mempersembahkan gelar juara dari Thaland Masters 2019.
“Waktu itu ke curug ya lumayan bantu ada permainan juga, jogging juga, jadi sekarang belum ada liburan tidak apa-apa,” kata pemain peringkat 30 dunia tersebut.

“Kemarin digantinya Jumat sore (pekan lalu) ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Jadi latihannya setengah hari. Di sana ada wahana-wahana paling main saja. Wahananya tak ada untuk renang jadi main voli dan perosotan saja,” dia menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola