Connect with us

Berita Bola

Final Liga Champions Liverpool tidak jadi pakai kostum baru

TERBIT.COM – Jelang pertandingan final Liga Champions antara pemain Liverpool dan pemain Tottenham Hotspur musim 2018-2019. Liverpool telah dikabarkan akan tetap memakai kostum lama pada bermain melawan para pemain Tottenham Hotspur di final Liga Champions, Sabtu (1/6/2019)

Pada bulan April lalu, pemain Liverpool telah merisis pakaian baru mereka dengan menggunakan pola garis yang berwarna putih, selain itu kostum yang akan mereka gunakan ternyata menunjukan tampilan model lama 1980-an.

Dengan adanya kostum baru tersebut langsung diapresiasi oleh para penggemar Liverpool. Pada kabar yang telah berhembus jika kostum tersebut akan digunakan para pemain Liverpool dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris saat bertanding melawan para pemain Wolverhampton Wanderers.

Tetapi telah di kabarkan juga jika kostum yang akan dipakai pada musim 2019-2020, para pemain Liverpool jelang pertandingan justru lebih memilih menggunakan seragam lamanya.

Lalu muncul spekulasi para pemain Liverpool akan memakai kostum barunya tersebut dalam partai final Liga Champions, yang mana dalam pertandingan nanti para pemain Liverpool akan bermain melawan pemain Tottenham Hotspur yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Akan tetapi, hal tersebut dikabarkan tidak akan terjadi demi mengikuti peraturan UEFA.

Otoritas tertinggi sepak bola Eropa tersebut menyatakan jika para pemain Liverpool dalam pertandingan final Liga Champions akan tetap memakai kostum yang telah didaftarkan pada awal musim dan kostum tersebut harus di pakai sampai para pemain telah menyelesaikan kompetisi, terkeculi ada sponsor utama tim berganti.

Hal ini karena telah ada peraturan yang juga mengatur soal nomor punggung pemain. Satu nomor punggung hanya dapat didaftarkan oleh satu pemain dalam satu musim. Bahkan, meskipun pemain tersebut pindah ke klub lain.

Peraturan ini kemudian terjadi pada pemain Arsenal, yang mana Henrikh Mkhitarya  harus mengenakan nomor 77 di kompetisi Liga Eropa musim 2017-2018, meskipun di kompetisi domestik mengenakan nomor 7.

Hal tersebut dikarenakan pemain Arsenal Henrikh Mkhitarya  yang terlebih dahulu mengenakan nomor punggung 7, Alexis Sanchez, kemudian dia pindah ke Manchester United pada pertengahan musim.

Adapun untuk para pemain Liverpool, jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions, sang pelatih telah memberikan para pemain untuk berlibur, hal ini di lakukan Klopp untuk bisa membuat para pemain Liverpool lebih bugar karena sebelumnya pemain Liverpool telah bermain melawan para pemain Man City dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris, Minggu (12/5/2019).

Seperti yang telah disampaikan jika The Reds akan melakukan persiapan khusus setelah mereka melakukan liburan singkat, hal ini dilakukan untuk bisa meraih hasil yang baik jelang pertandingan final Liga Champions melawan pemain Tottenham Hotspur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola