Connect with us

Berita Bola

Final Liga Champions akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool

TERBIT. COM – Jelang pertandingan final Liga Champions 2018-2019 pemain Tottenham Hotspur akan bermain melawan Liverpool. Yang mana dalam pertandingan sebelumnya Liverpool terlebih dahulu lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Barcelona denagn skor 4-0

Tottenham Hotspur dan Liverpool telah berhasil lolos dengan cara bermain yang berkelas dari semifinal Liga Champions. Padahal dalam pertandingan yang elah berlangsung para pemain Liverpool sempat kalah saat bermain dengan tim megabintang Leonal Messi yang mana dalam pertandingan tersebut Liverpool bermain tanpa mencetak gol.

Dalam pertandingan kedua yang berhasil meloloskan para pemain Liverpool tidak lepas dari perjuangan Trent Alexander-Arnold, Divock Origi, dan Georginio Wijnaldum yang mana dalam pertandingan tersebut mereka berhasil mencetak gol hal inipun membuat mereka dianggap sebagai pahlawan kelolosan Liverpool.

Pemain yang berusai 20 tahun Alexander-Arnold telah berhasil mengukir dua assist saat Liverpool menggulung Barcelona. Itu artinya, pemain muda tersebut telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain Liverpool dengan jumlah dengan jumlah assist terbanyak yaitu 14 di semua kompetisi musim ini. Adapun dengan pemain Divock Origi telah berhasil mencetak gol pertamanya dalam Liga Champions selain itu dia menjadi pemain ke-5- untuk Liverpool ynag berhasil mencatat gol di pertandingan antarklub elit Eropa.

Sementara, pemain Georginio Wijnaldum merupakan pemain pertama yang berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions. Setelah masuk sebagai pemain cadangan sejak Ryan Babel dalam partai kontra Besiktas pada 2007.

Hal ini pun menjadi perbincangan yang mana dalam pertandingan nanti Liverpool telah berpengalaman Di Liga Champoins dengan menjadi kampiun lima kali, berbeda dengan Tottenham Hotspur yang sebelumnya belum punya pengalaman di Liga Champions atau seperti bak anak kemarin sore.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung dini hari Tottenham telah berhasil mengalahkan Ajak Amsterdam dengan skor 3-2 dalam pertandingan kedua semifinal, dari hasil pertandingan inipun membuat Spurs melenggang ke partai puncak dengan agregat 3-3 alias unggul agresivitas gol tandang. Bagi para pemain Hottspur ini merupakan untuk pertama kalinya menembus final Liga Champions.

Bagi para pemain Tottenham Hotspur juga menjadi tim kedua sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil melaju pada final meski dalam pertandingan dikandang sendiri kalah, akan tetapi dalam bertanding sebagai tamu mereka mampu mencetak gol. Adapun untuk para pemain yang berhasil menorehkan prestasi adalah para pemain Ajax Amsterdam pada 1995-1996 ketika itu mereka berhasil menyingkirkan Panathinaikos.

Selain itu, para pemain Tottenham Hotspur telah berhasil menjadi tim Inggris kedelapan yang mampu lolos ke final Piala Eropa/Liga Champions setelah dalam pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Nottingham Forest.

Adapun pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Liverpool akan digelar kembali pada sabtu (1/6/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola