Connect with us

Berita Bola

Festival La Liga Kumpulkan Dana 600.000 Euro Untuk Tangani Virus Corona

Festival La Liga Kumpulkan Dana 600.000 Euro Untuk Tangani Virus Corona

La Liga – Sebuah festival yang melibatkan beberapa pemain sepakbola Spanyol telah mengumpulkan dana lebih dari 600.000 euro dalam upaya untuk memerangi wabah virus corona.

Banyak pemain La Liga yang ikut bergabung dengan La Liga Santander Fest pada Sabtu malam, bergabung dengan penyanyi dan artis lain untuk membantu mengumpulkan lebih dari 625.000 euro.

Spanyol telah dikunci sedari tanggal 14 Maret, dan tetap menjadi salah satu negara yang terkena dampak pandemi global paling parah. Jumlah kasus yang dikonfirmasi semakin bertambah, dengan lebih dari 6.000 jiwa dikonfirmasi telah meninggal dunia karena virus yang mematikan ini.

Festival ini telah melewati banyak harapan dan masih terbuka untuk menerima sumbangan, dan bukan saja soal dana tapi juga membantu merekrut sejuta orang untuk otoritas kesehatan.

Festival La Liga Kumpulkan Dana Untuk Tangani Virus Corona

Bagian dari La Liga dimainkan di rumah, itu merupakan festival pertama dari beberapa jenis untuk mengumpulkan dana membeli produk yang diperlukan untuk memerangi COVID-19, di mana wajah terkenal yang tak terhitung jumlahnya berkumpul untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berdiam di rumah.

Acara amal itu mempertemukan para atlet seperti bintang tenis Rafael Nadal dan pemain sepak bola dari 20 klub La Liga, menyediakan empat jam hiburan bagi orang-orang yang tinggal di rumah.

Sergio Ramos dan Lucas Vazquez dari Real Madrid, Gerard Pique dan Ivan Rakitic di Barcelona, ​​dan Saul Niguez dan Koke dari Atletico Madrid semuanya ikut ambil bagian. Ada juga nama lainnya yang turut berpartisipasi juga seperti gelandang Villarreal, Santi Cazorla, Iker Munian dari Athletic Bilbao, pemain sayap Sevilla Jesus Navas dan mantan pemain internasional Spanyol Joaquin dari Real Betis.

Presiden Komunitas Madrid Isabel Diaz Ayuso telah berterima kasih kepada David de Gea dari Manchester United atas bantuannya dalam memerangi pandemi virus corona di tengah laporan bahwa penjaga gawang tersebut secara anonim menyumbangkan dana sebesar 300.000 euro untuk tujuan tersebut.

Festival La Liga Kumpulkan Dana Untuk Tangani COVID-19

Sama halnya dengan De Gea, beberapa pemain sepak bola lain di seluruh Eropa juga telah membantu dalam upaya memerangi wabah ini.

Pemain muda Paris Saint-Germain yaitu Kylian Mbappe telah menjangkau di negara asalnya Prancis dengan menyumbang ke Abbe Pierre Foundation, sebuah badan amal yang membantu orang yang tidak memiliki tempat tinggal.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan telah membantu mendirikan layanan belanja di Heinsberg County di Jerman, dalam upaya untuk mendukung staf perawat yang bekerja di daerah negara yang telah terkena ancaman Covid-19.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola