Connect with us

Berita Bola

Fakta-Fakta Unik Jelang Laga El Clasico

pemain Real Madrid vs Barcelona

Berita Sepakbola – El Clasico atau laga Real Madrid vs Barcelona akan menjadi laga yang dinantikan karena dipenuhi para pemain terbaik di dunia. Big Match di penghujung minggu ini, keduanya akan beradu menjadi yang terbaik.

Laga El Clasico akan dilaksanakan di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Sabtu (24/10/2020) malam, nyatanya memiliki beberapa fakta menarik yang menjadi sorotan di laga ini. Apa saja? Ini ulasan lengkapnya :

Para pemain Real Madrid vs Barcelona

Lionel Messi

Pemenang Ballon d’Or dan penghargaan FIFA The Best 2019 lalu ini menjadi top skorer dalam El Clásico LaLiga sebanyak 18 gol. Dia juga merupakan pencetak hattrick paling mudah dalam catatan sejarah laga ini saat berumur 19 tahun. Termasuk pencipta assist terbanyak.

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid ini merupakan mesin gol di timnya. Bek dengan gol terbanyak di LaLiga dan penampil terbanyak di laga El Clásico sebanyak 44 laga selisih satu dari Messi.

Gerard Piqué

Pemain Barcelona lulusan dari akademi Barca ini menjadi pemain andalan lini pertahanan skuadnya sejak tahun 2008 lalu. Dia sudah berpengalaman dala laga melawan Real Madrid lebih banyak sebanyak 38 kali di banyak tim dengan catatan mengesankan.

pemain Real Madrid vs Barcelona

Karim Benzema

Penyerang Madrid ini hampir selalu menjadi starter di laga big match ini sejak resmi bergabung dengan Madrid di tahun 2009 lalu. Di musim ini, dia baru merayakan golnya yang ke-250 di Madrid, yang membuatnya sebagai top skorer kelima dalam sejarah klub.

Frenkie de Jong

Koeman yang pernah menjadi pelatih di timnas Belanda memilih pemain 23 tahun ini sebagai pemain lini tengah Barça. Ia dibeli dari Ajax senilai 75 juta euro. Xavi Hernández sendiri mengatakan jika de Jong adalah pemain dengan DNA Barça.

Luka Modrić

Pemain Madrid yang jadi juara Ballon d’Or 2018 dan Golden Ball di tahun yang sama itu selalu tampil di level terbaik selama satu dekade ini. Dia menjadi sosok dibalik permainan kreatif di tim Zidane. Tentunya, Modrić akna kembali jadi pemain penting dalam laga ini walau sudah berumur 35 tahun.

Antoine Griezmann

Pemain yang berkontribusi besar dalam timnas Perancis di Piala Dunia 2018 ini memulai debut tak bagus di Barcelona. Walau terseok-seok, Griezmann tetap berupaya keras membuktikan kemampuannya. Dan laga ini menjadi waktu yang pas untuk Griezmann unjuk kebolehan.

Thibaut Courtois

Salah satu kiper terbaik di dunia ini meraih gelar piala Zamora setelah terpilih tiga kali menjadi kiper terbaik di LaLiga dengan Atlético de Madrid. Sementara dengan Madrid di musim lalu, dia hanya kemasukan 20 gol dari 34 laga.

Pelatih di Real Madrid vs Barcelona

Ronald Koeman

Pernah menjadi pemain Barca di tahun 1989, dengan gelar Copa del Rey di musim debutnya saat melawan Real Madrid di babak final. Gol paling diingat dari pelatih ini di LaLiga berlangsung di tahun 1994, sebuah gol jarak jauh dalam skor 5-0 atas Madrid di Camp Nou.

Pelatih dari Belanda ini juga meraih lima gol dari 11 laga El Clásico, semakin mengukuhkan kemampuanya sebagai penyerang sekaligus bek dengan gol terbanyak dengan Barca yakni 88 gol.

zidane dan koeman

Zinedine Zidane

Legenda hidup ini sudah tampil tujuh kali dalam laga Real Madrid vs Barcelona. Dia mencatatkan gol dalam skor 4-2 atas Barça bersama Ronaldinho dan Samuel Eto’o di tahun 2004 lalu. Tapi, momen istimewanya ada di laga Liga Champions. Zidane membukukan gol chip mengesankan di putaran awal di Camp Nou, menjadikan Madrid ke babak final berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola