Connect with us

Berita Bola

Fakta Buruk Mengenai Kekalahan Setan Merah Dalam Derby Manchester

TERBIT.COM – Derby Manchester telah berhasil di gelar pada Kamis, 25 April 2019 dini hari tadi Waktu Indonesia Barat di Old Trafford Stadium. Kemenangan berhasil diciptakan Manchester City dengan skor 0-2 dari rival satu kotanya ini.

Setan Merah harus bertekuk lutut dihadapan pendukungnya sendiri dan gagal menambah poin untuk bisa bersaing di deretan klasemen atas Liga Inggris usai kalah dari The Citizen yang tengah berjuang untuk mempertahankan gelar.

Melakoni laga kandang dan disaksikan pendukung sendiri, Setan Merah berusaha untuk bermain dengan nyaman dibawah tekanan Manchester City. Meskipun perihal penguasaan bola mayoritas berada dibawah penguasaan tim asuhan Pep Guardiola, namun tuan rumah juga sempat mengancam gawang yang dijaga oleh Ederson Moraes.

Bernando Silva berhasil memecahklkan kebuntuan dan membuka jalan bagi The Citizen untuk meraih kemenangan. Usai tertinggal, Setan Merah berupaya untuk bangkit namun tak mampu direalisasikan oleh para punggawanya.

Dengan hasil ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya berhasil mengumpulkan 64 poin dan tertinggal tiga poin untuk bisa masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Berikut ini adalah fakta buruk MU usai menelan kekalahan dari The Citizen:

  1. Kekalahan di pertandingan tadi pagi dengan skor 2-0 merupakan kekalahan pertama bagi Setan Merah di ajang English Premier League.
  2. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah mengalami tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan di laga terakhir dari semua kompetisi. Padahal di pertandingan sebelumnya, The Red Devils hanya mengalami satu kekalahan saja dari 17 pertandingan yang dilakoni.
  3. Gawang Setan Merah yang dijaga oleh David De Gea selalu kebobolan dari 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Catatan ini sama dengan torehan yang dialami pada tahun 1971.
  4. Dalam Liga Inggris pekan ke 35 ini, Setan Merah telah kebobolan sebanyak 50 kali, ini merupakan hal yang terburuk kedua setelah sebelumnya pada musim 1978-1979 dengan jumlah gol kebobolan hingga 63 kali. Kala itu, Setan Merah memainkan sebanyak 42 pertandingan di satu musim kompetisi.
  5. Kipper Manchester United, David De Gea hampir menyamai catatan kebobolan gawangnya yang terburuk dalam satu musim ini. Sebelum kebobolan sebanyak 50 kali bersama Setan Merah pada musim ini, kiper yang berasal dari Spanyol ini pernah juga kebobolan sebanyak 53 kali ketika dirinya masih bermain untuk Atletico Madrid di musim 2010-2011.

Kini MU hanya memperoleh 64 poin dan berada di posisi ke 6 dibawah Arsenal dengan perolehan 66 poinnya. Sedangkan Manchaster City berhasil menggeser Liverpool dan bertengger di puncak klasemen dengan torehan 89 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola