Connect with us

Berita Bola

Fakhri Husaini Menjadi Pelatih U-18

TERBIT.COM- Timnas Indonesia U-18 akan mengirim  Fakhri Husaini ke Inggris agar disana bisa secara langsung melihat para pemain yang telah bergabung bersama Garuda Select jadwal yang akan diselenggarakan untuk pemusatan latihan perdana yang akan dilaksanakan pada 20-25 April di Sawangan. Timnas U-18 ini akan menjadi bagian skuat Garuda Muda yang akan di ikut sertakan dalam Piala AFF U-18 Di Vietnam pada 5-18 Agustus.

Ratu Tisha Destra selaku sekjen PSSI sudah menjelaskan tentang sususnan program khusus untuk para pemain Timnas U-18. Persiapan ini akan dimuali pada saat penyeleksi para pemain.

Seperti yang telah disampaikan sekjen PSSI bahwa “Jadi untuk pemusatan perwakilan yang akan dikirim ke Inggris latihannya  itu sekaligus seleksi untuk anak-anak asuhnya yang  kelahiran pada tahun 2001 termasuk yang sudah bermain di Liga 1 Elite Pro Academy U-16 tahun lalu,”
Setelah kepercayaan para jajaran PSSI yang telah menugaskan Fakhri untuk bisa pergi ke Birmingham agar bisa menyaksikan secara langsung tim Garuda Select yang berusia 17 tahun. Para pemain tersebut mayoritas merupakan pemain Fakhri ketika melatih timnas U-16 pada 2017-2018 lalu.

“Dia akan kembali kejakarta setelah sekjen PSSI mengirim Coach Fakhri untuk melihat anak-anak di Garuda Select yang kelahiran 2002 dari hasil kompetisi. Akhir April 28-30 dia akan ke sana. Selain itu juga Fakhri juga dipercya untuk bisa memantau Para pemain dalam Liga Elite Pro Akademy U-18 2109 yang dijadwaklan langsung muali 15-16 Juni 2019 “ seperti yang telah disampaikan ini rencananya akan dilaksanankan sebelum Piala AFF U-18 2019 dari sana baru akan dipilih skuat Terakhir.

Sekjen PSSI menyatakan bahwa proses akan selesai setelah seleksi pemain, mengenai kontrak resmi Fakhri yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-18 dia akan ditugaskan untuk bisa memimpin timnas U-18 dalam dua turnamen.

seperti yang telah disampaikan bahwa “Yang jelas, pelatih yang telah di tunjuk kepada Fakhri akan yang melatih timnas U-18 di Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020,”  untuk Sementara kualifikasi Piala Asia U-19 2020 diperkirakan digelar pada tahun 2019 namun untuk jadwalnya belum bisa ditentukan dengan pasti. Piala AFF U-18 2019 Indonesia berda digrup A bersana dengan Myanmar, Timor Leste, Laos, Brunei Darusalam dan Filifina. Padahal sebelumnya PSSI tidak menyatakan nama bahwa Fikhri pada saat pengumuman nama-nama pelatih pada kelompok usia dan senior dalam beberapa waktu yang lalu. Ada kabar yang menyatakan bahwa keduanya telah dikabarkan sedang meregang. Namun kini PSSI merencanakan bahwa nama Fikhri masuk dalam daftar kandidat pelatih tim nasioanl Indonesia U-19

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa sekjen PSSI telah mempercayakan atas pelatih Fakhri pada Timnas U-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola