Connect with us

Berita Bola

Fakhri Husaini Masih Belum Tahu Kapan Diresmikan Sebagai Pelatih Timnas U-19

TERBIT.COM – Telah sukses membawa timnas usia muda menjadi juara namun masih saja juru taktik professional Fakhri Husaini masih saja belum mendapatkan kepastian kapan dia akan diresmikan menjadi pelatih Timnas U-19 oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Saat di hubungi oleh awak media, pelatih yang identik selalu menggunakan topi tersebut mengaku masih belum mendatangani kontrak menjadi pelatih resmi. Padahal seperti yang kita tahu bahwa sebelumnya pihak PSSI telah memastikan bahwa Fakhri Husaini akan diresmikan menjadi pelatih Timnas U-19 musim ini.

Terlepas isu resmi atau tidaknya pelatih berusia 54 tahun ini menjadi pelatih Timnas U-19, tentunya kita tahu bahwa juru takrtik yang satu ini telah sukses membawa Timnas U-16 keluar sebagai pemenang pada Piala AFF U-16 tahun 2018 setelah menaklukkan lawan terberatnya Thailand melalui babak adu penalty. Tim asuhan Fakhri Husaini tampil dengan begitu cekatan dan juga gemilang sejak babak penyisihan sampai dengan babak final.

Sentuhan taktik dari pelatih asal Aceh ini memang sangat cantik dan cemerlang sehingga membawa Timnas U-16 menjadi juara, hal ini juga tentunya tidak menutup kemungkinan jika Fakhri Husaini resmi menjadi pelatih Timnas U-19, bisa jadi pelatih yang kalem ini membawa nasib Timnas U-19 menjadi lebih baik lagi dan bisa saja membawa Timnas kembali juara untuk kompetisi selanjutnya.

Selain menunggu keputusan PSSI, alasan mengapa Fakhri Husaini masih belum ada kepastian untuk melatih Timnas U-19 yaitu dikarenakan pelatih yang satu masih terikat kerja dengan PT Pupuk Kaltim. Namun, menurut kabar yang beredar, PSSI telah mengirimkan surat kepada PT Pupuk Kaltim untuk meminta kepada Fakhri Husaini agar bisa bertugas menjadi pelatih resmi Timnas U-19.

Selang beberapa hari setelah surat diberikan, beredar kabar juga bahwa PT Kaltim juga dikabarkan menerima surat serta mengizinkan pelatih usia 54 tahun ini bergabung Bersama Timnas U-19. Tentang isu keputusan tersebut pelatih asal Aceh tersebut angkat bicara dia mengatakan bahwa PSSI sudah mengirimkan surat ke tempatnya bekerja dan kemudian telah dijawab serta menyetujui akan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa dia hanya tinggal menunggu proses dengan pihak yang bersangkutan.

Sejak 2018 akhir, Nama Fakhri Husaini telah tidak ada di bursa pelatih Timnas U-16 dan di umur berapapun. PSSI telah memutuskan beberapa pelatih-pelatih baru namun tidak ada nama pelatih yang sudah membawa Timnas U-16 juara tersebut. Namun, di awal 2019 dan sampai sekarang rumor mengenai diresmikannya Fakhri Husaini masih hanya sebatas rumor belum ada kepastian namun kita lihat untuk selanjutnya karena seperti yang kita tahu bahwa pelatih yang satu ini sangat memiliki peluang besar untuk membawa Timnas U-19 juara di kompetisi yang akan dihadapi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola