Connect with us

Berita Bola

Fabio Borini : AC Milannya Marco Giampaolo, Tampil Agresif dan Menghibur

TERBIT.COM – Menurut Fabio Borini, AC Milan mampu tampil agresif dan juga menghibur sejak ada dibawah asuhan Marco Giampaolo. Gaya AC Milan yang agresif dan menghibur ini sama seperti gaya bermain mereka di era 90 an dulu.

Giampaolo telah dilantik secara resmi untuk menjadi pelatih AC Milan, dan mulai musim ini mereka akan memulai kiprah kebersaam tersebut. Pelatih yang dulu sempat melatih klub Gennaro Gattuso ini resmi memangku jabatan sebagai pelatih AC Milan setelah jabatan tersebut ditinggalakan oleh Gennaro Gattuso pada akhir musim lalu.

Saat Gimampaolo ditunjuk sebagai pelatih AC Milan ada banyak pro da kontra yang kemudian tercipta, hal tersebut tak lepas dari kualitas sang manajer yang diragukan oleh banyak pihak, pasalnya prestasi dari manajer 51 tahun tersebut memang belumlah banyak, sedangkan disisi lain AC Milan membutuhkan pelatih yang akan mampu memabawa mereka kembali ke era jaya.

Sebelum akhirnya ditunjuk untuk menukangi AC Milan, Giampaolo tercatat hanya menangani klub-klub yang diatas kertas adalah klub ‘kecil’ pada tahun 2016 lalu dirinya menukangi klub-klub seperti, Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Brescia, Cremonese san Acoli. Sedangkan saat menjadi asissten pelatih Giampaolo hanya menagani klub seperti Pescara, Giulianova dan Treviso. Melihat kiprah karir sang pelatih rasanaya wajar saja jika banyak fans AC Milan yang kemudian merasa khawatir.

Pelatih yang kini telah berusian setengah abad kebih tersebut memulai debutnya bersama AC Milan di laga tur pramusim dengan kurang memuaskan. Dalam laga di ajang International Champions Cup tersebut AC Milan harus menerima kekalahan tipis 1-0 dari Bayern Munich yang kala itu menjadi rival mereka. Pertandingan debut Giampaolo tersebut dihelat di Childern Mercy Park, Kansas pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019.
Meskipun belum berhasil tampil dengan memuaskan akan tetapi gaya permainan yang agresif dan menghibur yang dibawa oleh Giampolo mampu membuat beberapa orang percaya bahwa sang pelatih akan mampu membawa AC Milan kembali pada era kejayaan mereka di era 90an
“Gaya main yang diusung Giampaolo berbeda dengan yang kami mainkan di masa lalu. Kami lebih kompleks, menghibur dan agresif,” tutur Borini dikutip dari Football Italia.
“Kami tidak duduk dan menunggu lawan datang kepada kami. Kami membawa mereka pada diri kita sendiri. Itu agak mirip dengan Milan yang dulu saya tonton ketika saya masih kecil: kami selalu mencoba mendominasi laga.”
“Kami ingin mempertahankan bola lebih dari mengejar setelah itu. Itu mencerminkan karakteristik kami dan cara kami ingin bermain sepak bola, semuanya kini jauh lebih menarik,” ungkapnya menambahkan

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola