Connect with us

Berita Bola

Fabiano Rosa Beltrame terancam tidak bisa ikut bertanding di Liga 1 2019

F

TERBIT.COM – Jelang pertandingan Liga 1 2019 anak asuhan Miljan Radovic, Fabiano Rosa Beltrame terancam mengalami masalah bagi Persib Bandung karena pengurusan status naturalisasi. Sang pelatih telah merekrut Fabiano Rosa Beltrame dari Madura United, dari kedatangan pemain  baru diharapkan bagi Persib untuk bisa menambah kekuatan lini belakang pemain Persib Bandung yang telah ditempati oleh Bojan Malisic dan Indra Mustafa.

Meski telah di sponsori oleh Brazil, Fabiano Rosa Beltrame dipastikan akan menjadi Warga Negara Indonesia dengan proses naturalisasi. Pemain bola Fabrio sekarang ini sedang proses naturalisasi dan hampir saja selesai karena pada awal bulan lalu Fabrio menyampaikan bawa dirinya tinggal meunggu disumpah untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Namun sampai sekarang status naturalisasi Fabiano belum selesai.

Jelang pertandingan para pemain Persib Bandung masih berburu dengan waktu mengingat kick-off Liga 1 2019 akan segera dilaksanakan pada Selasa (15/5/2019). Selain itu, tenggat pendaftaran pemain Liga 1 2019 yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah pada Rabu (8/5/2019).

Coba saja proses naturalisasi Fabiano tidak ada halangan dan bisa rampung sebelum batas waktu pendaftaran pemain. Direktur Operator PT LIB, Dirk Soplanit, menyampaikan jika regulasi Liga 1 2019 tidak mengalami perubahan dari musim lalu.

“Regulasi tak terlalu bermasalah karena sama dengan musim lalu. Sampai yang menyangkut soal pemain juga sama tak ada perubahan,” ucap Dirk Soplanit. Merunut pada Regulasi Liga 1 2018, ada satu aturan yang mengganjal Persib andai Fabiano didaftarkan sebagai pemain lokal.

Pada Pasal 29 soal Persyaratan Pemain, di poin 3 dijelaskan bahwa untuk mendaftarkan pemain lokal bertanding di Liga 1 2019 juga ada aturannya.

Berikut ini adalah bunyi regulasi yang telah ditetapkan :

Ketentuan khusus usia pemain lokal:
a. Usia pemain maksimal adalah 35 tahun (kelahiran 1 Januari 1982 dan setelahnya)

b. Klub diperbolehkan mendaftarkan hanya 2 pemain dengan usia diatas 35 tahun

Dan saat ini para pemain Persib Bandung telah tercatat sudah memiliki 2 pemain lokal Persib yang berusia di atas 35 tahun. Dia adalah Kiper I Made Wirawan menjadi yang paling senior di skuat Persib dengan usia 38 tahun. Lebih muda sedikit dari kipper Made Wirawan, kapten Persib Supardi Nasir saat ini telah berumur 36 tahun. Dari kedua pemain yang sudah menginjak usia yang tidak muda lagi maka dua pemain tersebut sudah memenuhi batas usia maksimal pemain lokal yang bisa didaftarkan Persib untuk Liga 1 2019. Jadi jika bertambahnya pemain dala Liga 1 2019 Maka Fabiano yang sekarang telah berusia 36 tahun, anak asuhan Miljan Radovic akan melanggar regulasi jika Fabiona mendaftarkan pada pertandingan Liga 1 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola