Connect with us

Berita Bola

Everton Soares Keluar Sebagai Top Skor Copa America

TERBIT.COM – Keberhasilan Brasil menjadi juara Copa America 2019 kali ini dilengkapi dengan kesuksesan Everton Soares menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut.

Tim Samba berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di partai puncak. Gol yang Brasil cetak ini dipersembahkan oleh Everton, Gabriel Jesus serta Richarlison.

Pemain berusia 23 tahun ini berhasil mencetak gol pembuka untuk kemenangan Brasil melalui penyelesaiannya yang apik ketika ia menyambut umpabn silang yang dilepaskan oleh Gabriel Jesus.

Gol yang bersemayam ke gawang Peru di laga final ini membuat ia berhasil mencetak 3 gol sepanjang pegelaran Copa America 2019. Dua gol sebelumnya berhasil ia cetak ke gawang Bolivia dan Peru saat babak penyisihan grup.

Kesuksesan pemain yang bermain di klub Gremio ini menjadi top skor dalam kompetisi se-Amerika Latin ini tentu merupakan sebuah kejutan yang besar. Pasalnya masih banyak bomber bomber tenar yang ikut dalam turnamen tersebut seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Edinson Cavani hingga Sergio Aguero.

Di Tim Samba sendiri masih ada nama Roberto Firmino serta Gabriel Jesus yang lebih layak untuk diunggulkan.

Namun Everton akhirnya sukses untuk mengakhiri turnamen dengan status sebagai top skor Copa America 2019.

Selain pemain bernama lengkap Everton Sousa Soares, pemain lain yang juga berhasil mencetak 3 gol di ajang Copa America 2019 adalah bomber Peru, yakni Paolo Guerrero. Namun Everton berhak mendapatkan tropi sepatu emas ini lantaran ia menjalani menit bermain yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Guerrero dalam turnamen ini.

Persaingan dalam perebutan gelar top skor di Copa America 2019 kali ini memang terbilang kurang menarik. Sebab seluruh pemain yang tampil di ajang Copa America tidak menunjukan tajinya sebagai mesin gol.

Maka, hingga Copa America 2019 ini menyisakan babak final saja, catatan gol terbanyak hanya di angka 2 gol yang dilakukan oleh 14 pemain.

Berikut Top Skor Copa America 2019

3 Gol
Everton Soares
Paolo Guerrero

2 Gol
Sergio Aguero, Lautaro Martinez, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Duvan Zapata, Koji Miyoshi, Edison Flores, Edinson Cavani, Luis Suarez 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola