Connect with us

Berita Bola

Everton Rekrut Nkounkou dari Marseille

Everton Rekrut Nkounkou dari Marseille

Perekrutan pemain bek kiri U-19 Prancis, Niels Nkounkou, sudah diselesaikan Everton dengan status bebas transfer dari Marseille, hal tersebut telah menghentikan kabar tentang kedekatannya dengan Juventus.

Marseille sudah sepakat dengan Everton untuk transfer Nkounkou, yang mana pemain tersebut menerika kontrak yang akan membuatnya bermain bersama Everton selama tiga tahun kedepan.

Bersama dengan tim B Marseille di National 2 pada 2018 – 2019 tingkat keempat Prancis, pemain yang berusia 19 tahun tersebut telah bermain sebanyak 14 laga, sementara di tim pertama dia sempat menjadi pemain cadangan sebanyak dua kali.

Menurut kabar yang terdengar, dirinya sempat menjadi target dari tim juara Serie A yaitu Juventus, tetapi dengan transfer yang sudah terjadi bersama Everton, sekarang ia akan dipimpin oleh Carlo Ancelotti di Goodison Park. Untuk gerakan awal, Nkounkou akan bermain bersama tim U-23 David Unsworth lebih dulu.

Everton memiliki beberapa pemain bintang yang membuat mereka tidak terkalahkan sejak Liga Premier dimulai kembali. Para pemain seperti Lucas Digne, bek kiri pilihan pertama Prancis dan Leighton Baines sebagai pilihan mereka di sisi kiri garis pertahanan mereka membuat tim ini memiliki pertahanan yang kokoh.

Kontrak yang dimiliki Baines akan habis pada akhir musim, dimana klub masih belum ada pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya. Namun belum lama ini terdengar kabar kalau pemain yang berusia 35 tahun tersebut telah ditawari kontrak satu tahun oleh dewan klub.

Everton Datangkan Nkounkou dari Marseille

“Niels adalah pemain yang keterampilan teknisnya luar biasa dan kondisi fisiknya sangat baik ditambah dengan umur yang masih sangat muda. Sebelumnya kami memang sudah melakukan pemantauan pada dirinya selama berbulan-bulan.” ucap direktur sepakbola Everton, Marcel Brands pada situs web resmi klub soal remaja tersebut.

“Semoga Lucas Digne dan Leighton Baines, serta Carlo Ancelotti dan David Unsworth bisa bisa menjadi panutannya dan mengikuti jalur yang sama ke tim utama seperti Dominic Calvert-Lewin dan Mason Holgate.”

Kemungkinan Carlo Ancelotti akan selalu mendengar berita bahwa pasukan mudanya harus bersaing antara satu dengan yang lainnya untuk memperebutkan gelar Liga Premier.

“Everton perlu berikan perlawanan yang lebih kompetitif  dengan Liverpool, Chelsea, Tottenham, Manchester United dan semua tim besar untuk memperebutkan posisi pertama Liga Premier, ” ujar pelatih asal Italia itu.

“Saya berharap bisa segera bersaing selama apapun. Kami memiliki banyak pemain yang terampil, banyak kemampuan yang luar biasa dan mereka semua masih muda. Faktanya kita bisa membuat keterampilan dan kemampuan ini jauh berkembang, semoga ketika di atas nanti  kita dapat memberikan lebih banyak peluang. “

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola