Connect with us

Berita Bola

Esteban Vizcarra Terpaksa Harus Absen Dipembukaan Liga 1 2019 Karena Cedera Lutut

TERBIT.COM – Gelandang andalan Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengalami cedera dibagian lutut dan terpaksa harus istirahat dalam beberapa bulan. Padahal gelaran liga satu indonesia akan dilaksanakan sekitar satu bulan lagi. Pemain naturalisasi asal Argentina ini mengalami cedera ketika bertanding melawan Persebaya Suarabaya.

“Kronologisnya adalah saat terakhir dia bertanding lawan Persebaya, kemudian keeoskan harinya secara tiba-tiba kaki Esteban membengkak dan terasa terkunci, saya berikan obat anti radang dan anti bengkak, kemudian setelah bengkaknya reda, tapi lutut kananya masih terasa terkunci,” ujar Rafi Ghani, Rabu (03/04/2019).

Menurut tim dokter Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan bahwa ada benda asing yang dalam Esteban, yaitu yang diketahui adalah loose bodies atau sebuah potongan tulang rawan yang mengembang di dalam ruang sendi lutut.

“Loose bodies yang dialami Esteban Vizcarra ada di bagian engsel atau persendian dan membatasi pergerakan bagian lututnya, jadi tidak akan bisa di fleksibelkan dan ekstensi, jadi pada saat mengganjal lututnya terkunci dan akan terasa nyeri,” ujar Rafi Ghani

Lanjutnya, dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani menjelaskan lagi bahwa Loose Bodies di lutut bagian kanan Esteban berjumlah 5 buah, hal tersebut terlihat seusai dilakukan pemeriksaan keseluruhan seperti Magnetic Rosenance Imaging (MRI).

Dan salah satu pemicu kehadiran benda asing tersebut menurutnya adalah disebabkan oleh cedera lama yang pernah dialami Esteban Vizcarra beberapa waktu yang lalu.

“Ada lima, asalnya dia pernah melakukan operasi artroskopi lima tahun lalu jadi kemungkinannnya ada bagian tulang yang lepas di bagian cedera lama, tapi lima tahun belakangan tidak ada keluhan dan kebetulan saat ini baru ada keluhan lagi,” tambahnya

Rafi Ghani juga menyebutkan bahwa loose bodies yang di alami Esteban tidak perlu terlalu di khawatirkan, karena cedera tersebut masih dalam kategori sedang dan tidak terlalu parah.

Miljan Radovic juga menyatakan dalam laman resmi klub, ia mengatakan:

“Ya, paling maksimal dua bulan (Esteban Vizcarra Cedera)”

“Tetapi saya percaya itu bisa lebih cepat karena dia adalah pemain peofesional dan tetap berlatih,” ucap Miljan Radovic menambahkan

“Saya pikir dia siap dan bisa pulih lebih cepat,” ujar Radovic melanjutkan.

Esteban pun dipastikan akan absen dalam pembukaan liga satu yang akan digelar pada 8 Mei 2019. Karena cederanya harus mendapatkan penanganan khusus.

Cedera yang dialami Esteban Vizcarra juga memaksa ia untuk absen ketika Persib harus menjalani pemusatan latihan di Batam karena ia harus menjalani operasi.

Dengan cedera yang dialami anak asuhnya, Miljan Radovic pun sudah mempersiapkan menu latihan khusus bagi Esteban, dan ia akan terus memantau perkembangan anak asuhnya tersebut.

“Dia tidak istirahat, dia ada program latihan juga. Mungkin tiga minggu lagi dia datang untuk latihan bersama. No problem untuk dia, kita akan menunggu dia,” ujar Miljan Radovic menambahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola