Connect with us

Berita Bola

Ernesto Valverde pamerkan 2 trofi juara, meski Barcelona gagal di Liga Champions

TERBIT.COM – Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, beranggapan jika anak asuhnya tetap memiliki pencapaian yang baik pada musim 2018-2019 meski anak asuhnya gagal di Liga Champions.

Ernesto Valverde enggan menyatakan jika pada musim ini para pemain Barcelona telah mengalami pencapaian yang buruk, hal ini karena para pemain Barcelona telah mendapatkan dua gelar juara domestic sukses di dapatkan oleh Barcelona menambah sesak lemari koleksi trofi di Stadion Camp Nou.

Seperti yang telah di sakatakan sang pelatih jika para pemain Barcelona pada musim ini telah berjalan dengan baik dan itu kenyataannya. Meski pemain Barcelona telah tersingkir oleh para pemain Liverpool di Liga Champions hal ini telah membuat anak asuhan Ernesto Valverde merasa terpukul akan tetapi Barcelona telah berhasil memenangi Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol beberapa pekan sebelum musim ini berakhir.

Selain itu pelatih yang berusia 55 tahun Ernesto Valverde ini sesumbar Blaugrana bisa mempertahankan trofi juara Copa del Rey. Meskipun, partai final Copa del Rey antara para pemain Barcelona dan para pemain Valencia baru akan berlangsung pada 25 Mei di Estadio Benito Villamarin.

Pada pertandingan yang telah berlangsung dan menyingkirkan para pemain Barcelona sebetulnya mereka sangt bersemangat akan tetapi pada bulan tersebut para pemain juga harus bersaing dengan seluruh kompetisi, bahkan para pemain juga telah memiliki kualitas yang bagus.

Ernesto Valverde menyadari jika dalam pertandingan tidak selamanya akan mendapatkan kemenangan, karena dia tahu kekalahan pasti akan menghampiri, dan ketika dalam pertandingan mengalami kekalahan tentu akan membuat kritik dari berbagai kalangan.

Selain itu banyak yang menilai jika penampilan megabintang Leonal Messi dan kawan-kawannya tidak mampu bermain dengan bagus setelah dalam pertandingan yang telah berlangsung mereka kalah dari para pemain Liverpool pada babak semifinal Liga Champions musim ini.

Yang mana dalam pertandingan tersebut Barcelona hanya mampu mengumpulkan kemenangan 3-0 pada saat bertanding di kandang sendiri. Adapun untuk pertandingan kedua Barceloan tidak mampu untuk mencetak gol dengan poin 0-4 attas Liverpool.

Dari hasil inilah, pemain Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah menelan kekalahan 3-4 secara agregat. Dari ketidak mampuan untuk bisa lolos pada Liga Champions telah membuat para pemain Barcelona dicap  tidak bisa belajar dari kesalahan musim lalu.

Karena dalam pertandingan dahulu Barcelona harus tersingkir dari para pemain AS Roma dengan cara serupa yaitu pada babak semifinal, waktu iru para pemain Barcelona telah berhasil menang pada babak pertama dengan prolehan skor 4-1 di Camp Nou. Akan tetapi pemain AS Roma mampu membalikan poin dengan kemenangan 3-0 atas Barcelona.

Para pemain Barcelona akhirnya pulang lebih awal dari ajang yang sudah mereka menangkan sebanyak lima kali itu, karena kalah agresivitas gol tandang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola