Connect with us

Berita Bola

Erling Haaland Raih Rekor pemain terbaik Kontra PSG

Berita Olahraga Dunia – Penyerang Borussia Dortmund yakni Erling Braut Haaland menjadi pemain terbaik dalam laga PSG vs Dortmund pada putaran awal di babak 16 besar Liga Champions 2020 yang dilaksanakan pada Selasa (Rabu dini hari WIB), akan tetapi, pemain muda ini mengaku belum puas.

“Saya bahagia dengan catatan tersebut dan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga Champions musim ini. Akan tetapi, rasanya masih banyak yang harus saya capai lagi. Saya harus tampil lebih baik pada laga selanjutnya, harus berupaya keras untuk dapat memiliki hasil yang lebih memuaskan,” ucap Haaland.

Pemain berumur 19 tahun tersebut memang menambah catatan mengesankan dalam Liga Champions 2020 tersebut. Ia mencatatkan dua gol sekaligus mengantarkan kemenangan dengan skor 2-1 pada Borussia Dortmund saat melawan PSG.

Haaland merupakan pemain pertama yang dapat membukukan gol untuk dua klub pada musim Liga Champions ini. Sebelumnya, pemain muda ini sudah mencatatkan delapan gol untuk Salzburg, dengan dua gol terbarunya, dia kini mempunyai catatan gol menyamai Robert Lewandowski, pemain mesin gol terbanyak di ajang ini.

Erling Haaland jadi pemain terbaik di Liga Champions

Bersamaan dengan itu, pelatih Dortmund yakni Lucien Favre memberikan pujian juga pada pemain lainnya yakni Emre Can. “Emre Can bermain dengan baik. Tim tampil dengan disiplin dan memainkan banyak peluang dengan baik di babak awal dan menciptakan gol yang fantastis setelah masa rehat usai,” ujar Favre.

Terkait Haaland, Favre menilai jika dia pemain muda dengan pertahanan yang baik. Hal ini membantu timnya tampil lebih baik karena Haaland dapat menahan bola dengan terampil. Sementara itu, kapten Dortmund yakni Lukasz Piszczek menilai jika peran para fans juga sangat membantu mereka sukses di lapangan.

“Ini menjadi kemenangan yang sangat menyenangkan. Kami tahu laga di Paris tidak begitu mudah, akan tetapi, ini menjadi hal yang mengesankan. Saya juga bangga dengan yang sudah dilakukan para penggemar kami di markas,” ucapnya.

Performa tak terduga Erling Braut Haaland ketika melawan PSG semakin menjadikan dirinya dikukuhkan sebagai pemain berbahaya dari tim lawan.

“Dia bermain dengan fisik yang begitu kuat dan cepat. Selalu memberikan ancaman di gawang kami. Namun, kami kadang dapat meredam pergerakannya selama laga,” ucap pelatih PSG yakni Thomas Tuchel.

Selanjutnya, laga putaran kedua PSG vs Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions 2020 akan dilaksanakan di Paris, awal Maret yang akan datang.

Tidak ada yang menyangka jika Wonderkid ini akan memberikan kemenangan untuk Borussia Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions musim ini saat mereka melawan Paris Saint-Germain. Dia berhasil mencatatkan gol untuk timnya pada laga Rabu (19/2/20) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Dortmund mengalahkan PSG dengan skor 2-1 pada menit ke-66 dan ke-77. Hal tersebut membuat namanya meraih rekor baru di Liga Champions.

Mantan pemain Molde FK tersebut sudah membukukan 10 gol di musim awalnya di Liga Champions 2020. Sebanyak 10 gol dia dapatkan dari 7 laga Dortmund. Haaland kini menyamai pencapain Sadio Mane dan Roberto Firmino. Ia juga merupakan mesin gol untuk catatan pemain muda setelah Kylian Mbappe.

Gol pada laga kontra PSG itu menambah catatan apik pemain 19 tahun tersebut selama musim ini, dengan RB Salzburg serta Borussia Dortmund. Secara total, dia mencatatkan 39 gol dan 8 assist dari 29 laga kompetitif yang dia mainkan.

Erling Haaland menjadi pemain pertama dari Dortmund yang membukukan gol di debutnya di Liga Jerman, Piala Jerman, serta Liga Champions. Hal ini membuatnya mendapat julukan baru yakni blasteran robot dan alien.

Erling juga disebutkan akan menjadi perebutan dalam bursa transfer musim mendatang. Diketahui, Borussia Dortmund sudah memberikan kontrak pada pemain ini sampai tahun 2024 mendatang. Akan tetapi, dia akan hengkang dari Signal Iduna Park jika ada klub yang memberikan bayaran klausul pelepasannya, sekitar 60 juta euro atau Rp890 miliar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola