Connect with us

Berita Bola

Erick Bailly Akan Absen 4-5 Bulan

Absen dari sebuah liga pertandingan, pastinya setiap pemain sepak bola tidak ingin itu terjadi. Karena dengan absennya pemain, seseorang pemain sepak bola itu didapat berkontribusi bersama timnya yang seharusnya ia bisa memperjuangkan bola agar dapat masuk ke gawang atau hanya memperkuat pertahanan bagi lawan.

Mengenai absen pada liga pertandingan, hal ini tengah dirasakan oleh pemain Manchester United, yaitu Eric Bailly. Dirinya bahkan harus mengalami ini sebelum musim League Premier league itu dimulai. Bailly sudah dapat dipastikan akan absen selama 4 sampai 5 bulan setelah dirinya menjalani operasi.

Eric Bailly berada di meja operasi pada Selasa (30/7/2019) kemarin. Operasi tersebut harus dilakukan dirinya setelah pemain sebagi bek tengah ini yang berasal dari Gading itu mengalami cedera lutut dalam laga melawan Tottenham Hotspur, pada pekan lalu. Manchester United bertanding di Shanghai, kamis (25/7/2019), MU berhasil mengalahkan lawannya Tottenham hotspur dengan hasil 2-1 dalam laga International Champions Cup (ICC). Angel Gomes telah berhasil menentukan kemengangan yang didapat Setan Merah dengan golnya di menit ke-80.

Keberhasilan Manchester United itu, MU mendapatkan kemenangan 100 persen di tur Asia dan Australia. Tetapi, kabar postif itu berdampak bagi pemainnya, setelah Bailly mengalami cedera hanya sekitar 10 menit stelah dirinya masuk ke lapangan menggantikan chris Smalling di paruh babak. Bailly harus terkapar dilapangan setelah dirinya mencoba untuk memblok tembakan dari Son Heung-min.

Eric Bailly (Tengah)

Kondisi yang diperlihatkan dari Eric Bailly ini mengakhawatirkan. Dirinya harus di gotong keluar lapangan yang pada sebelumnya dirinya sempat menerima perawatan dahulu di atas lapangan kemudian terlihat meninggalkan stadion dengan bantuan kruk. Sesudah pertandingan selesai, Bailly berjalan dengan menggunakan kruk dan lutut kirinya pun harus menggunakan penyangga. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak menyangkal apabila kondosi dari Bailly ini tidak baik-baik saja.

Adanya laporan dari wartawan ESPN, Rob Dawson, bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan konfirmasi mengenai panjangnya proses pemulihan yang dilakukan oleh Bailly. Bek yang memiliki usia 35 tahun itu harus menepi dari lapangan sampai lima bulan kedepan.

Sejak dibeli dari Villarreal pada tahun 2016, Eric Bailly terus dihantui oleh cedera. Pada bulan April lalu, dirinya harus mengalami masalah pada ligament dalam laga bertanding dengan Chelsea. Dirinya sudah mengalami cedera dengan jumlah 34 pertandingan. Tim yang berjulukan Setan Merah itu, harus absen sebab cedera-cedera yang dialaminya itu.

Manchester united pada bursa transfer masih terus berburu beberapa pemain belakang. Harry Maguire terus di target oleh Leicester City, selain itu juga Manchester United dikabarkan mentarget Samuel Umtiti di Barcelona.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola