Connect with us

Berita Bola

Era Baru Chelsea Bersama Frank Lampard

TERBIT.COM – Frank Lampard telah secara resmi ditunjuk sebagai manajer baru oleh Chelsea, dengan begitu  itu juga menandai awal era baru bagi Chelsea. Sang Legenda Chelsea tersebut diharapkan akan mampu memberikan perubahan yang positive bagi The Blues untuk kedepannya.

Frank Lampard yang baru saja memulai karirnya sebagai pelatih kini telah dipagari kontrak oleh Chelsea untuk tiga musim kedepan, sang mantan pemain dipercaya akan mampu membawa Chelsea menjadi lebih baik dengan menggantika posisi Maurizio Sarri yang telah secara resmi direkrut oleh Juventus. Sebagai pengingat muism lalu sebelum resmi meninggalkaan Chelsea Sarri telah berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa sebagai salam perpisahannya.

Lampar yang baru memulai karir pelatihnya satu tahun yang lalu sebenarnya mendapatkan begitu banyak pertanyaan mengenai kapabilitasnya. Menangani sebuah klub sebesar Chelsea yang juga merupakan salah satu klub elit Eropa tentu saja bukan hal main-main, dengan demikian wajar jika akhirnya kemampuan sang pelatih menjadi dipertanyakan. Lampard harus mampu memenuhi gaya Chelsea yang selalu bermain ambisi.

Dengan direkrutnya Lampard itu juga menandai bahwa Chelsea untuk pertama kalinya mau merekrut manajer lokal, karena sebelum-sebelumnya Chelsea hanya mau mempercayakan klub pada pelatih-pelatih yang namanya telah besar seperti, Maurizio Sarri, Jose Maourinho ataupun Antonio Conte.

Penunjukan manjer beken yang dilakukan oleh Chelsea pada muism-musim sebelumnya itu juga berkaitan dengan keinginan Abramovich yang menginginkan Chelsea untuk dapat sukses secara instan, akan tetapi dengan hadirnya Lampard sebagai manjer baru Chelsea itu berarti menandai era baru Chelsea dibawah kepemilikan Abramovich.

Mengapa ini disebut sebagai era baru? berikut adalah beberapa alasannya. Lampard adalah manajer yang dipercayai memgang Chelsea setelah Chelsea ada dalam situasi yang cukup sulit, The Blues masih dalam masa larangan melakukan transfer pemain, selain itu Eden Hazard yang merupakan tim kunci mereka, musim ini juga hengkang dan merapat ke Real Madrid. Dengan kondisi yang cukup genting tersebut bukannya menunjuk manajer top Chelsea justru memilih Lampard yang pengalamannya masih cetek itu berarti Chelsea ingin mecoba memecahlan masalah dengan jalan baru.

Dsisi lain Lampard memanglah seorang legenda Chelsea, Lampard menghabiskan hampir seluruh karir sepakbolanya bersama dengan Chelsea, dirinya merumput sambil mengenakan jersey Chelsea mulai dari tahun 2001 hingga tahun 2014. Selama karirnya ada puluhan gelar juara yang telah ia persembahkan untuk The blues.

“Saya pikir ini adalah periode paling mengesankan di era Roman Abramovich. Mereka punya legenda klub sebagai manajer dan akan bekerja keras dengan apa yang mereka miliki,” tulis Jamie Redknapp, eks pemain Timnas Inggris yang juga sepupu Lampard, dalam kolomnya di Daily Mail.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola