Connect with us

Berita Bola

Enam Pemain Liverpool Yang Akan Absen Melawan Chelsea

pemain Liverpool yang cedera

Sepakbola – Ada sekitar enam pemain Liverpool yang akan menepi memperkuat timnya melawan Chelsea dalam laga babak kelima Piala FA 2020. Keenam pesepakbola dunia tersebut tidak akan bermain di kandang The Blues di Stadion Stamford Bridge karena mengalami cedera berat. Siapa saja? Berikut ulasan.

Joe Gomez

pemain Liverpool yang cedera

Joe Gomez merupakan pemain pertama yang menepi karena cedera. Sebelumnya, dia masih dalam kondisi sehat dan memperkuat Liverpool di minggu lalu. Namun, saat ini Gomez diumumkan mengalami cedera. Tempatnya kini akan dimainkan Dejan Lovren dalam laga melawan Watford dalam kekalahan 0-3 tim mereka. Pemain muda 22 tahun tersebut mengalami cedera ringan dan akan sehat kembali bertepatan dengan waktu laga Liverpool vs Chelsea.

Naby Keita

pemain Liverpool yang cedera

Sementara itu, Naby Keita juga mendapat cedera ringan di pinggulnya. Gelandang tersebut kini menjalani pengobatan dan akan kembali bergabung dalam sesi latihan di minggu ini jika memungkinkan, saat tim bersiap melawan The Blues pada laga babak kelima Piala FA 2020.

Jordan Henderson

pemain Liverpool yang cedera

Kapten tim ini sudah menepi selama tiga minggu sebelumnya setelah mengalami cedera dalam laga melawan Atletico Madrid. Dia diyakini akan kembali pulih saat The Reds melawan Everton, pada 16 Maret yang akan datang. Akan tetapi, hal tersebut terjadi seizin tim medis klub tersebut.

James Milner

pemain Liverpool yang cedera

James Milner sendiri mengalami cedera otot. Akan tetapi, pemain andalan tim The Reds ini diyakini baru dapat bergabung dengan timnya setelah laga Liverpool vs Chelsea pada Piala FA nanti.

Xherdan Shaqiri

pemain Liverpool yang cedera

Xherdan Shaqiri selama musim laga Liga Inggris ini lebih banyak berada di ruang pemulihan karena cedera yang dia alami. Pemain dari Swiss tersebut mengalami cedera betis dan belum diketahui pasti kapan akan kembali memperkuat timnya.

Nathaniel Clyne

pemain Liverpool yang cedera

Pemain Liverpool lainnya yang absen dalam laga mendatang adalah Nathaniel Clyne yang mengalami cedera lutut parah. Dirinya sendiri belum bermain satu lagi di musim ini.

Juergen Kloop Akui Tertekan

Di sisi lain, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool mengaku tekanan jelang melawan Chelsea pada kompetisi ini. Dua kekalahan yang mereka alami di Liga Primer Inggris dan Liga Champions menjadi hal yang membuat dirinya tidak bersemangat melawan The Blues.

Selama musim ini, The Reds mulai mendapatkan kendala. Pada liga Inggirs, The Reds baru mengalami kekalahan setelah kalah melawan Watford. Untuk Liga Champions, mereka yang merupakan juara bertahan harus kalah melawan Atletico Madrid pada babak 16 Besar.

Klopp mengatakan jika performa timnya jelang melawan Chelsea di Stamford Bridge nanti dalam kondisi tidak siap. Dirinya mengakui jika para pemainnya berada dalam tekanan karena kekalahan bertubi-tubi yang mereka dapatkan.

Juergen Klopp, pelatih Liverpool

“Kami akan menjalani laga tandang di markas Chelsea dan banyak yang berharap kami menang. Jelas ini permintaan yang sulit sekali. Tidak ada yang menjadi unggulan dalam laga ini namun The Blues diuntungkan karena bermain di kandang.” Ucapnya lagi.

Sementara masuknya Liverpool ke babak kelima Piala FA 2020 juga berlangsung secara dramatis. Mereka harus bermain dalma laga ulangan kontra Shrewsbury City. Selain itu, Juergen Klopp sempat menerima kritikan setelah tim U-23 bersama Neil Critchley menggantikan peran mereka di laga musim ini karena memutuskan mengistirahatkan tim inti.

“Ini bukan masalah yang mudah. Para pemain muda juga merupakan bagian dari kami dan mereka dapat berperan seperti tim lainnya. Kami harus bersiap dalam laga Piala FA musim ini dan melibatkan mereka bukan suatu masalah besar,” jawabnya mengenai hal tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola