Connect with us

Berita Bola

Enam Pemain Indonesia Termahal di Liga 1 Indonesia

pesepakbola Indonesia termahal

Berita Bola Indonesia – Transfer pemain Indonesia berjalan dengan baik pada Liga 1 2020, tepatnya pada tanggal 29 Februari nanti. Beragam klub sepakbola Indonesia yang kian sibuk mendapatkan pemain anyar di tim mereka. Selain membeli pemain asing, klub-klub Liga 1 juga mendekati pemain lokal. Bahkan, ada beberapa pemain yang memiliki nilai kontrak yang mahal.

Salah satu pemain Indonesia termahal adalah Evan Dimas Darmono yang saat ini bermain untuk Persija Jakarta. Evan kini bernilai Rp5,2 miliar. Jumlah itu menjadikan Evan menjadi salah satu dari enam pemain lokal dengan nilai termahal.

Berikut enam pesepakbola Indonesia termahal dalam Liga 1 pada musim ini :

Stefano Lilipaly

pesepakbola Indonesia termahal

Stefano Lilipaly berada di posisi atas dalam daftar pemain Indonesia dengan nilai termahal dalam Liga 1 musim ini. Pemain asal Belanda tersebut mendapat kontrak 425 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar tiap tahun.

Nilai tersebut membuat Lilipaly menjadi pemain tiga besar di Bali United yang memiliki nilai tertinggi. Ia berada di bawah Brwa Nouri dengan nilai Rp8,9 miliar serta Willian Pacheco dengan nilai sekitar Rp6,7 miliar.

Lilipaly sampai saat ini masih memiliki kontrak sampai tanggal 31 Desember 2020 sejak menjadi pemain klub ini pada tanggal 11 Agustus 2017 silam.

Febri Hariyadi

pesepakbola Indonesia termahal

Febri sendiri menjadi pemain lokal dengan nilai jual terbesar di Persib. Nilai jual dari pemain winger terbaik dari Maung Bandung tersebut hanya gagal dari nilai bek Nick Kuipers yang senilai kontrak Rp7 miliar per tahun.

Nilai jual senilai Rp5,9 miliar memang cukup tinggi bagi pemain berumur 23 tahun tersebut. Akan tetapi, nilai tinggi tersebut diniali wajar dipatok pada pemain muda ini karena memiliki kontribusi penting dari Persib. Febri juga menjadi pemain Timnas Indonesia yang sudah bermain dalam 15 laga dengan tim Garuda.

Evan Dimas

pesepakbola Indonesia termahal

Evan Dimas adalah pemain andalan dan terbaru bagi Persija jelang kompetisi Liga 1 2020 musim ini. Gelandang yang juga bermain di SEA Games 2019 tersebut memiliki kontrak setahun ini. Harga jual Dimas hingga 350 ribu euro atau sekitar Rp 5,2 miliar. Jumlah itu setara dengan pemain winger Persija, yakni Riko Simanjuntak.

Nilai Evan Dimas sendiri lebih tinggi dari Osvaldo Haay. Mantan pemain Persebaya tersebut diyakini mendapatkan pendapatan Rp4,4 miliar tiap musim.

Riko Simanjuntak

pesepakbola Indonesia termahal

Riko sendiri memiliki nilai yang sama dengan Evan Dimas di Persija. Keduanya sama-sama menjadi pemain termahal di Persija dengan nilai jual Rp5,2 miliar satu musim ini. Nilai yang diperoleh Riko memang wajar saja. Hal tersebut karena mantan pemain dari Persegres Gresik dan Semen Padang tersebut memiliki kontribusi tinggi untuk timnya.

Riko adalah pemain yang paling rajin berduet dengan Marko Simic lewat umpan yang menjanjikan. Sama dengan Riko, Simic juga memiliki nilai tertinggi di Persija. Pemain bola dari Kroasia tersebut mendapatkan 550 ribu euro atau sekitar Rp8,2 miliar tiap tahun.

Ricky Fajrin dan Andritany Ardhiyasa

pesepakbola Indonesia termahal

Yang terbaru adalah pemain bek dari Bali United, yakni Ricky Fajrin yang masuk dalam daftar pemain lokal sebagai pesepakbola Indonesia termahal dari Bali United dan Liga 1. Pemain dari Jawa Tengah tersebut mendapatkan 325 ribu euro atau Rp4,8 miliar tiap tahun di umurnya yang masih muda yakni 24 tahun.

 

Nilai kontrak Ricky Fajrin saat ini sama dengan Andritany Ardhiyasa, pemain Persija. Kapten tim dari Macan Kemayoran tersebut satu posisi di bawah Evan Dimas dan Riko Simanjuntak sebagai pemain termahal di Persija.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola