Connect with us

Berita Bola

Enam Hero Mobile Legends Dari Tokoh Dunia Nyata

Hero Mobile Legends

Esports – Salah satu faktor yang membuat orang suka bermain game Mobile Legends, tidak hanya karena permainan yang menegangkan dan seru, namun karena desain karakter yang menjadi perhatian para gamer. Namun, tahukah Anda, jika hero Mobile Legends tidak hanya diciptakan dari karakter fiktif saja, namun ada banyak karakter pahlawan yang berasal dari dunia nyata.

Nah, berikut hero Mobile Legends yang terjadi berasal dari dunia nyata yang merupakan tokoh pahlawan atau legenda dari berbagai negara :

Minsitthar

Hero Mobile Legends

Hero yang satu ini ternyata diadaptasi dari Kyansittha, salah satu raja hebat dari kekaisaran Pagan kuno di Burma, Myanmar. Ia merupakan jenderal tangguh yang namanya memiliki makna yang dalam. Kyansittha kemudian diangkat menjadi raja yang berhasil mendamaikan Burma, meningkatkan budaya Burma dan mendirikan banyak kuil pada zaman pemerintahannya.

Pada Mobile Legends, Minsitthar merupakan karakter yang tangguh, ia dapat melawan hero yang bergerak gesit. Dirinya mempunyai jurus ultimate yang mematikan, dengan ada empat prajurit hebat yang siap membantunya.

Badang

Hero Mobile Legends

Pada sejarah Melayu, Badang merupakan nelayan yang menjelma menjadi pahlawan di zaman kerajaan Singapura kuno. Ia memiliki kekuatan yang begitu luar biasa, seperti menghancurkan kapal dan memasukkan ke dalam air atau melempar batu besar dari atas bukit di sungai Singapura.

Pada game Esport ini, dia di desain dengan otot yang kuat. Mempunyai serangan yang dapat menyusahkan musuh. Sementara untuk skill Fist Break, dia dapat membangun dinding batu untuk mengurung musuh, menjadikan mereka mendapat serangan pukulan yang besar.

Kadita

Hero Mobile Legends

Dewi Kadita atau Nyi Roro Kidul mrupakan kisah dari mitologi Sunda dan Jawa asal Indonesia. Mengisahkan putri yang masuk ke laut untuk menjauh dari kutukan sihir hitam, Kadita akhirnya memiliki kekuatan gaib dan berubah menjadi putri duyung cantik dari laut selatan.

Kadita menjadi karakter yang menguasai laut dengan menciptakan gelombang besar dan mendapatkan bencana dalam peperangan. Walau dia adalah Mage, skill nya menjadikannya mudah masuk dalam lini pertahanan musuh dengan mudah dan menyulitkan mereka.

Yi Sun Shin

Hero Mobile Legends

Yi Sun Shin merupakan tokoh militer dan pahlawan Korea. Ia sosok yang berjasa mengalahkan pasukan Jepang dalam Perang Tujuh Tahun pada zaman Dinasti Joseon. Salah satu pengaruhnya adalah saat memakai kapal perang berlapis besi pertama di dunia yang bernama Gobukseon.

Pada game ini, karakter Yi Sun Shin tampil sesuai dengan kisah nyatanya dengan senjata pedang dan panah, dan tak lupa dengan kapal Gobukseonnya.

Gatotkaca

Hero Mobile Legends

Gatotkaca merupakan tokoh dalam kisah Mahabharata, putra Bimasena atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Ibunya yakni Hidimbi merupakan wanita dari bangsa rakshasa. Gatotkaca mempunyai kekuatan dahsyat, salah satunya terbang tanpa sayap. Pada masa perang Kurukshetra, ia dapat membunuh banyak sekutu Korawa dengan mudah. Dengan kemampuannya tersebut, wajar saja jika Gatotkaca merupakan salah satu hero Tank di game Esport ini.

Lapu-Lapu

Hero Mobile Legends

Lapu-Lapu atau Kali Pulako merupakan tokoh kelahiran 1491 yang adalah datu atau kepala suku di pulau Mactan, Filipina. Ia menjadi orang Filipina pertama yang paling berpengaruh pada masa kolonial Spanyol, dan menjadi pahlawan nasional Filipina.

Pada 27 April 1521 silam, Lapu-Lapu dengan rakyat Mactan, berperang bersenjatakan tombak dan kampilan atau parang untuk menghalau tentara Spanyol. Dengan keberaniannya, masyarakat Cebuano membangun patung Lapu-Lapu dan menjadikan namanya sebagai nama kota di Cebu.

Untuk karakternya di game Mobile Legends, Lapu-lapu merupakan kepala suku yang gagah dengan bersenjatakan pedang besar dari batu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola