Connect with us

Berita Bola

Emre Can Resmi Milik Dortmund

Emre Can Resmi Milik Dortmund

Liga JermanEmre Can tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat Borussia Dortmund yakin dengan performanya di atas lapangan. Seiring berjalannya waktu akhirnya sekarang Dortmund memberikan dirinya hadiah beruipa kontrak yang mempermanenkan dia di klub.

“Kesepakatan sudah terjalin antara klub dengan Emre Can, kesepakatan ini sudah di terima untuk transfer pemain yang sempat menjadi rekor juara Italia juventus ini,” tulis pernyataan di Dortmund di situs resmi mereka.

Pemain yang berasal dari Jerman tersebut di rekrut dari Juventus sebagai pemain pinjaman, yang mana batas akhir peminjaman pemain ini berakhir pada musim panas nanti. Lewat tiga laga yang dimainkan Can bersama Dortmund, dirinya berhasil menciptakan gol satu kali. Performa dari pemain tersebut tentu menjadi pertimbangan oleh Dortmund untuk dipermanenkan melihat performanya yang cukup baik.

Emre Can direkrut Dortmund

Dengan performa apik yang sudah diperlihatkan oleh pemain sepakbola yang berusia 26 tahun tersebut, Dortmund akhirnya yakin dan percaya dengan performanya bisa membuat klub lebih baik. Akhirnya sodoran kontrak yang berdurasi selama empat tahun diberikan kepadanya.

Lewat opsi kedua yang diambil Dortmund untuk mempermanenkan pemain yang juga dulu pernah bermain bersama Bayern Munich dan Liverpool tersebut, klub membayar sebesar 21 juta euro atau sama dengan 311 miliar rupiah.

Setelah satu setengah tahun lamanya ia bermain bersama Juventus dan selama itu pula dirinya belum bisa menunjukkan perfoma yang impresif. Di tangan Maurizio Sarri dirinya belum bisa membuat Juventus merasa puas dengan performanya, malah selama berada di bawah naungan Sarri dirinya sempat tidak dimasukkan dalam tim yang akan dibawa untuk bermain di ajang Liga Champions musim ini.

Sebab itulah lewat transfer menuju Dortmund ini diharapkan dirinya bisa mendapat peluang untuk bemain lebih sering, dan tentunya menunjukkan performanya yang lebih optimal.

Dortmund resmikan Emre Can

Pemain ini juga mengutarakan rasa bahagianya karena bisa bergabung dengan Dortmund. Merasa sangat dibutuhkan di klubnya yang baru dirinya ingin membuktikan kualitasnya di atas lapangan dan memberikan kontribusi untuk klub barunya ini.

“Bisa dianggap sebagai pemain yang penting dalam tim kembali merupakan hal yang menyenangkan bagi saya. Dalam beberapa bulan yang lalu saya sempat merasakan dimana saya merasa tidak penting lagi di dalam tim, namun sekarang ini sudah berbeda. Saya berharap keadaan seperti ini akan terus ada untuk saya,” ujar Can usai bermain bersama Dortmund dan cetak gol pertamanya.

Pada pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Champions nanti, Dortmund akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Pada pertemuan pertama tersebut Can akan ikut bermain untuk memperkuat Dortmund.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola