Connect with us

Berita Bola

Empat Pesepakbola Dunia yang Sukses di Dunia Bisnis

bisnis David Beckham

Bola Dunia – Sudah merupakan hal yang biasa jika seorang atlet atau pesepakbola dunia mempunyai gaji yang tinggi. Khususnya, mereka yang dapat ikut berpartisipasi dalam liga internasional bersama klub-klub dunia, tentunya akan menambah pemasukannya. Wajar, jika mereka memiliki gaya hidup yang mewah.

Namun, walau sudah berhasil menjadi pesepakbola dunia, mereka masih tetap berjuang dalam dunia bisnis. Sepertinya, para pemain ini menyadari jika penghasilan mereka tidak akan tetap mereka dapatkan seterusnya. Daripada dihabiskan begitu saja, mereka lebih memilih untuk terjun ke dunia bisnis dan akhirnya sukes pun diraih.

Nah, berikut pemain bola dunia yang juga sukses menjadi pebisnis. Siapa saja dan apa saja bisnis pesepakbola dunia ini? Berikut ulasan.

Cristiano Ronaldo

bisnis pesepakbola dunia

Menjadi salah satu pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo tidak boros dalam menghabiskan pendapatannya. Walau semua sudah dia dapatkan sebagai pemain bola dunia, termasuk gaji Ronaldo yang berjumlah fantastis, nyatanya pemain Portugal tersebut ikut mencari peruntungan lebih berbagai bisnis yang dia rintis.

Semenjak tahun 2006 lalu, pemain yang saat ini bergabung di Juventus tersebut memiliki bisnis fashion, dengan label “CR7”. Ronaldo sudah merilis beragam lini produk dari pakaian dalam, kaus kaki, baju hingga sepatu bagi berbagai umur. Selain itu, Ronaldo juga memiliki bisnis di bidang perhotelan.

Zlatan Ibrahimovic

bisnis Zlatan Ibrahimovic

Selanjutnya adalah pemain dari Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Aksinya di lapangan tentu tidak asing lagi bagi pecinta bola dunia. Ibrahimovic juga merupakan salah satu pemain termahal di dunia yang sukses berkarir di dunia bola dan dunia bisnis.

Penyerang AC Milan ini juga memiliki bisnis pakaian olahraga dengan nama A-Z by Zlatan. Dia bahkan menciptakan desainnya sendiri, karena ia mengerti jenis pakaian yang pas untuk pemain. A-Z by Zlatan juga menjual underwear pria. Saat ini, dia melebarkan sayap di bisnis mobile games, dengan merilis Zlatan Legends.

David Beckham

bisnis David Beckham

Nama yang satu ini jelas masuk dalam daftar pemain bola yang merambah dunia bisnis. Walau sudah gantung sepatu, harta dan pendapatan David Beckham malah bertambah. Selepas menjadi pesepakbola dunia, dia tekun mempelajari bisnis. Kini, namanya menjadi salah satu miliarder di dunia.

Legenda hidup dari Manchester United tersebut memiliki bisnis dengan label DB Ventures Limited. Beckham menjadi pemegang saham paling besar kedua Guild Esports di London. Suami Victoria tersebut juga punya banyak bisnis di bidang restoran, hotel, sampai kosmetik. Ini juga menjalin kerjasama dengan beragam merk besar di dunia.

Rio Ferdinand

bisnis pesepakbola dunia

Pensiun di tahun 2015 lalu, Rio Ferdinand memiliki kesibukan lain. Legenda hidup timnas Inggris yang juga merupakan rekan Beckham tersebut mendirikan bisnisnya. Walau tetap bekerja di bidang olahraga yang membesarkan namanya sebagai pengamat sepak bola, Ferdinand juga mendirikan bisnis restoran, Rosso. Dia juga punya brand pakaian yakni “FIVE”.

Walau sudah sukses menjadi pesepakbola dunia, bisnis pesepakbola dunia tersebut membuktikan jika mereka tidak lantas berpuas diri. Anda dapat meniru langkah dan belajar dari mereka yang tetap berjuang untuk meraih impiannya walau sudah menjadi pemain termahal di dunia. Walau tidak langsung meraih banyak keuntungan dan kerap harus merugi, namun mereka tetap berupaya keras.

Nah, apakah pemain favorit Anda masuk dalam daftar di atas?

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola