Connect with us

Berita Bola

Empat Pemain Timnas U-23 Indonesia Absen Pada Latihan Perdana

Salah satu persiapan untuk SEA Games 2019, para pemain Timnas U-23 Indonesia sedang melakukan sesi latihan perdana yang berlokasi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019) sore. Pada latihan perdana ini, ada sebanyak empat pemain timnas U-23 Indonesia yang tidak hadir untuk gabung latihan. Keempat pemain yang tidak hadir adalah Tegar Infanterie (PSIS Semarang), Indra Mustafa (Persib Bandung), Mariyo Fabiyo (Persipura Jayapura), dan David Rumakiek (Persipura Jayapura).


Mereka tidak datang pada sesi latihan perdana karena pada hari yang sama mereka sedang memperkuat timnya yang bermain pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019. Pada sebelumnya, pelatih timnas U-23 Indonesia yaitu, Indra Sjafiri memanggil 26 pemain untuk pemusatan pada latihan kali ini. Kemudian, Indra Sjafri memastikan bahwa keempat pemain itu akan mulai bergabung untuk latihan bersama timnas U-23 Indonesia pada hari ini yaitu Senin (22/7/2019).


Indra Sjafri mengatakan “Hari ini, belum ada 26 pemain karena ada empat nama yang absen. Jadi sekarang baru 22 pemain”. “Besok pas kami latihan pukul 18.30 WIB, mereka sudah datang,” ucap tambah eks pelatih Bani United itu. Kemudian Indra Sjafri mengatakan, pemusatan latihan kali ini digelar untuk melihat permainan pemain-pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di klubnya”.


Indra Sjafri selain memanggil para pemain dari Liga 1 2019, ia juga memanggil beberapa nama pemain dari klub-klub Liga 2 2019. Dirinya melihat dan menilai pemain mana yang pantas untuk membela timnas U-23 Indonesia pada SEA Games 2019. Kemudian, ia nanti akan memilih dari sebanyak 40 pemain untuk didaftarkan ke panitia ajang olahraga multi event yang tersebar se-Asia Tenggara itu.


Indra Sjafri mengatakan “ jadi pada 2 September 2019, itu merupakan pendaftaran terakhir 40 pemain untuk SEA Games 2019”.
“Oleh sebab itu, pemusatan latihan pada Juli dan Agustus 2019 nanti akan ada wajah-wajah baru yang akan kami panggil.”
“Itu gunanya untuk menentukan 40 pemain yang akan kami daftarkan ke SEA Games 2019,” kata Indra Sjafri menambahkan.


Selain itu ia pun mengatakan, latihan perdana ini bukan langsung fokus taktik untuk SEA Games 2019. Kemudian ia menegaskan bahwa diadadakannya latihan ini adalah untuk mencari 40 pemain yang terbaik untuk timnas U-23 Indonesia. Ia mengatakan “Ini belum. Jadi periodesasi persiapan SEA Games itu nanti, kami lakukan setelah mendapatkan 40 pemain pada September mendatang,”

“Jadi pada September, Oktober, dan November, kami sudah tidak lagi cari pemain baru.”


“Kami tinggal fokus menyiapkan tim menuju SEA Games 2019 yang digelar akhir November,” begitu menurut Indra Sjafri.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola